alexametrics

Kembali, Ade Armando Dipolisikan Karena Diduga Lakukan Penodaan Agama

11 April 2018, 20:10:27 WIB

JawaPos.com – Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan perkara ujaran kebencian yang bermuatan SARA melalui media elektronik atau penodaan agama oleh seorang pengacara bernama Denny Andrian Kusdayat.

Denny mengatakan, dalam media sosial Facebook milik Ade, ditemukan unggahan yang menyatakan bahwa adzan tidak suci. Menurutnya, prilaku Ade itu telah melakukan penodaan agama.

“Kalau dengan kalimatnya adzan tidak suci di FB dia, kita tau dia melakukan penodaan. Kita tau di dalam adzan itu ada lafas allah, ada kalimat syahadat ada kalimat tauhid. Apapun itu dia sudah melakukan penodaan agama diduga penodaan agama,” kata Denny di Polda Metro Jaya, Rabu (11/4).

Kembali, Ade Armando Dipolisikan Karena Diduga Lakukan Penodaan Agama
Diduga cuitan Ade Armando di akun Facebooknya (Evi Ariska/ JawaPos.com)

Padahal kata Denny, sebagai dosen Universitas Indonesia seharusnya Ade mempunyai pengetahuan yang banyak atau pintar. Namun, dia tak mengerti Ade masih melakukan hal itu. Postingan Ade tersebut diunggah Ade pada 4 April 2018 pukul 08.00 WIB.

“Kalau dari postingan nya, saya rasa sih ini bukan kalimat bertanya ya. Dia kan orang pintar nih, dosen UI, adzan tidak suci lalu apa maksudnya dia,” ungkapnya.

Tak hanya membuat laporan ke pihak kepolisian, Denny juga minta kepada rektorat UI untuk segera memastikan status dosen Ade.  Pasalnya, prilaku Ade dianggapnya telah mempermalukan almamater UI.

“Ini kan memalukkan almamater UI. Saya bukan UI tapi saya minta rektorat UI mempertimbangkan lagi Ade Armando masih mau dipertahankan atau tidak. Karena dia berkali-kali nih,” ungkapnya.

Pihaknya pun telah membawa beberapa bukti dan segera diberikan kepada pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. “Screenshoot, ada akun fb ada hp franz, hape saya kemungkinan akan disita kalau berkembang ke penyidikan,” pungkasnya.

Sementara perkara Ade Armando dilaporkan di Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/1995/IV/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 11 April 2018. Ade terancam pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 A ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE atau pasal 165 a KUHP. 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (eve/JPC)


Close Ads
Kembali, Ade Armando Dipolisikan Karena Diduga Lakukan Penodaan Agama