JawaPos Radar

Dugaan DPT Ganda, Nih Hasil Pengeccekan KPU Kota

11/04/2017, 14:26 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Dugaan DPT Ganda, Nih Hasil Pengeccekan KPU Kota
Ilustrasi (Ismail Pohan/Indopos/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub DKI Jakarta putaran kedua masih menyisakan sejumlah persoalan. Di antaranya persoalan dugaan DPT ganda, sebagaimana yang dilaporkan tim pasangan calon.

Karena itu, KPU kota se-Jakarta langsung melakukan pengecekan. "Kami langsung mengecek DPT, begitu ada laporan tersebut. Bahkan nanti kami bersama tim pasangan calon juga akan melakukan penyisiran, apakah masih ada DPT ganda," ujar Ketua KPU Jakarta Utara Abdul Muin, Senin (10/4).

Menurut dia, KPU berkomitmen menghasilkan DPT yang akurat. "Nanti juga akan dicek, gandanya apakah antar kota atau bagaimana. Itu nanti masih akan dirapatkan lagi," kata Muin.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KPU Jakarta Timur Nurdin. Pihaknya sudah mengecek DPT dan tidak ditemukan DPT ganda. "Yang ganda identik sudah kami hapus-hapus. Jadi tidak ada lagi DPT ganda," tegas dia.

Begitu juga dengan Ketua KPU Jakarta Barat Sunardi Sutrisno yang menyatakan, tidak ada DPT ganda. "Kami sudah melakukan pengecekan," tandas dia.

Termasuk yang ditegaskan Anggota KPU Jakarta Pusat Ferid Nugroho. "Yang DPT ganda sudah dihapus sebelum penetapan. Namun kami nanti diminta rapat lagi bersama tim pasangan calon membahas itu," pungkas dia. (dai/yuz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up