alexametrics

4 Kali Lolos ke Kebon Sirih, Inggard Joshua Cetak Sejarah

10 Mei 2019, 16:16:57 WIB

JawaPos.com – Inggard Joshua berhasil mencetak sejarah di jagat perpolitikan ibu kota, karena empat kali berturut-turut lolos ke DPRD DKI Jakarta dengan membawa tiga bendera partai yang berbeda. Inggard kali pertama berkantor di Jalan Kebon Sirih Nomor 18, Gambir, Jakarta Pusat pada periode 2004-2009 menggunakan perahu Partai Golkar.

Periode berikutnya Inggard juga kembali dipercaya konstituen menjadi anggota DPRD DKI dari Partai Golkar. Bahkan Inggard sempat menduduki kursi Wakil Ketua DPRD.

Namun saat Pileg 2014, Inggard memilih berlabuh di Partai Nasdem. Meski berpindah partai, Inggard tetap berhasil memperoleh kursi DPRD dengan suara signifiikan.

Dan teranyar, Ingard kembali sukaes melenggang ke Kebon Sirih. Kali ini Inggard tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra dari Dapil DKI Jakarta 9, meliputi wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora.

Inggard bercerita, alasannya maju kembali untuk keempat kali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI Jakarta ialah demi membantu memfasilitasi kepentingan rakyat.

“Tujuan kami ada di legislatif untuk membantu memfasilitasi kepentingan masyarakat dan tentu saja sebagai wakil rakyat saya ingin berbicara mengenai kepentingan rakyat. Saya ingin menjadi pelayan masyarakat bukan menjadi pelayan partai,” kata Inggard seperti dikutip RMOL (Jawa Pos Group), Jumat (10/5).

Inggard melanjutkan, pencalonannya tersebut juga bukan hanya mengejar jabatan semata.  Melainkan juga ingin berpihak kepada kepentingan masyarakat serta menjembatani aspirasi mereka kepada pemerintah.

“Terus terang kami ada di sana bukan mencari pekerjaan atau pun honor, itu nomor dua. Tapi yang penting bagaimana kepentingan masyarakat melalui pelayanan melalui APBD melalui APBN bisa sampai di tengah-tengah masyarakat dengan baik,” ujar Inggard.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads