JawaPos Radar

Korban Kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua

Turut Berduka, Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Densus 88

10/05/2018, 16:48 WIB | Editor: Ilham Safutra
Turut Berduka, Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Densus 88
Rumah Duka Briptu Fandy Sety Nugroho (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Rumah duka Briptu Fandy Setyo Nugroho terlihat lengang. Kondisi itu terjadi setelah seluruh kerabat keluarga ikut mengantarkan jenazah bintara Polri yang berusia 30 tahun ke kampung halaman di Magelang, Jawa Tengah. Jenazah diberangkatkan pada Kamis (10/5) dini hari, sekitar pukul 02.00.

Pantauan JawaPos.com, kediaman almarhum di Kompleks Polri Jatirangga RT 03 RW 16, Jatirangga, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, terdapat banyak karangan bunga yang berjejer di depan pagar.

Ada belasan karangan bunga yang terlihat dikirimkan oleh berbagai pemangku kepentingan. Karangan bunga itu sebagai wujud rasa turut berbelasungkawa dari pengirim bunga.

Turut Berduka, Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Densus 88
Personel Brimob Kelapa Dua, Depok tengah berjaga di kawasan markas (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Tidak ketinggalan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di karangan bunga itu bertuliskan 'Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Brigpol Anumerta Fandy Setyo Nugroho'.

Papan ucapan duka tersebut dipadu dengan bunga berwarna ungu, kuning, dan putih itu tertulis juga nama Presiden Jokowi dan Keluarga.

Sejak jenazah korban kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua itu diantarkan ke kampung halaman, karangan bunga Jokowi dipindahkan ke dalam pagar rumah Briptu Fandy. Posisinya berdampingan dengan kiriman dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Sementara sisanya, berada di halaman luar, di antaranya dari Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto, Dirreskrimsus PMJ Kombes Adi Deriyan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma, dan masih banyak lainnya.

Salah seorang anggota keluarga yang sedang merapikan kediaman Fandy itu berkata, karangan bunga sudah mulai berdatangan sejak Rabu (9/5) malam. Namun dirinya tak menjelaskan secara detail waktu tiba karangan bunga tersebut.

“Iya datang banyak dari malam, ada itu dari Pak Jokowi. Ditaruh di dalam,” ujar pria yang enggan disebutkan namanya itu saat ditemui JawaPos.com di lokasi rumah Briptu Fandy, Kamis (10/5).

Sebagai informasi, kediaman Briptu Fandy selama ini ditempati oleh korban bersama istri dan anaknya. Fandy lahir di Magelang, 9 Desember 1988 dan menjadi anggota Polri sejak 2012. Jabatan sebagai penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok merupakan dinas pertamanya.

Adapun dalam kerusuhan yang terjadi Rabu (8/5) malam, terdapat 6 korban tewas. Lima di antaranya merupakan anggota kepolisian. Mereka adalah Bripda Syukron Fadhli, Ipda Yudi Rospuji, Briptu Fandy, Bripka Denny, dan Bripda Wahyu Catur Pamungkas.

Sementara satu orang lainnya merupakan narapidana kasus terorisme di Pekanbaru, Abu Ibrahim alias Beny Syamsu.

(ce1/yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 10/05/2018, 16:48 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up