JawaPos Radar

Korban Kericuhan di Mako Brimob

Kembaran Bripka Denny Rindukan Sosok Korban yang Sering Ngajak Ribut

10/05/2018, 14:32 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Saudara kembar Denny, Dewi Lukmiati
Saudara kembar Denny, Dewi Lukmiati (Evi Ariska/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jenazah Bripka Denny Setiadi, 33, langsung dimakamkan pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Setu, Jakarta Timur pada Rabu (9/5) malam. 

Saudara kembar Denny, Dewi Lukmiati mengatakan, pihak keluarga mendapatkan kabar duka tersebut pada Rabu (9/5) pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga, imbuhnya sudah mengetahui adanya kericuhan terkait narapidana teroris (napiter) di Rutan Mako Brimob, namun belum mengetahui keadaan Denny saat itu.

"Jam 11 itu dapat kabar Bang Denny sudah tidak ada, kami disuruh ke RS Polri," kata Dewi di Jalan Kramat 3E Nomor 46 RT/08 RW/10, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/5).

Pihak kepolisian sendiri sudah memberitahu keadaan almarhum Denny saat masih disandera oleh napiter. Mendengar kabar itu, kata Dewi, keluarga hanya dapat berdoa tiada henti berharap Denny selamat. 

"Yang saya dan keluarga lakukan hanya satu, yaitu sholat, berdoa meminta kakak saya Denny bisa selamat, tidak ada hal lain yang dilakukan selain itu (berdoa)," ungkapnya. 

Kini, saudara kembarnya itu telah berpulang kepada yang Maha Kuasa. Dewi pun tak luput dari kenangan manis bersama kembarannya itu. 

"Sekolah SD sampe SMP itu bareng, ya namanya adik sama kakak, dia emang sering ngajak ribut, cekcok terus kan, tapi abis itu semua berjalan normal lagi," kenang Dewi. 

Sementara, anak Denny yang masih menginjak usia 2 tahun tidak mengerti atau pun mengetahui bahwa sang ayah sudah tiada. Sang istri, Etty tak dapat menahan rasa sedih terhadap kepergian suami tercintanya itu. 

"Anaknya mungkin gak ngerti, dia juga belum tau, masih kayak bias aja," jelasnya. 

Seperti diketahui dalam kerusuhan di Mako Brimob terdapat lima anggota kepolisian yang gugur yakni Bripka Denny Setiadi, Ipda Ros Puji, Briptu Fandi Setyo Nugroho, Bripka Syukron Fadli, Bripda Wahyu Catur.

(eve/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 10/05/2018, 14:32 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up