alexametrics

Pascatutup Alexis, Sandi Uno Kembangkan Wisata Syariah di Ibu Kota

9 November 2017, 14:10:50 WIB

JawaPos.com – Pasca penutupan Hotel dan Griya Pijat Alexis, Pemprov DKI Jakarta akan mengembangkan wisata halal tourism dengan menggeliatkan kehadiran hotel syariah.

Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Tourisindo Jeffrey Rantung mendukung hal tersebut. Dia mengatakan, pengembangan hotel syariah akan dimulai dari wilayah Jakarta Utara, tepatnya di kompleks Jakarta Islamic Center.

“Jakarta Islamic Center menjadi salah satu tujuan yang kami memang mendapat arahan langsung dari Pak Gubernur dan Wagub untuk bisa kami kelola,” ujarnya di Balai Kota, Rabu (8/11).

Wisata Syariah, Hotel Syariah, Sandiaga Uno, Sandi Uno, Pemprov DKI, Alexis
Interior ruang pijat di Hotel Alexis beberapa waktu lalu (Ismail Pohan/Indopos/JawaPos.com)

Gedung yang akan disulap menjadi hotel syariah itu sudah tersedia dan biasa dipakai untuk kegiatan Dinas Sosial serta manasik haji. Tepatnya menempel dengan Masjid Besar Kramat Tunggak, dekat sekretariat MUI DKI Jakarta.

“Disana sudah ada satu nempel dengan masjid dan di situ, Insha Allah bisa dijadikan hotel syariah. Cuma selama ini tidak dikelola secara rutin,” jelas Jeffrey.

Dia melanjutkan, lokasi itu yang ditawarkan oleh Jaktour dan sudah disetujui, maka dalam waktu dekat keinginan Sandi dapat terwujud sementara menunggu konsep dan standae operasional program (SOP) yang akan diterapkan.

Insha Allah dalam waktu cepat akan tercapai. Kami sudah siapakan SOP-nya semua baik secara training-nya sudah kami siapkan. Jadi konsep benar-benar islami,” papar dia.

Perihal pengoperasian hotel syariah ditargetkan dalam dua bulan ke depan, yakni pada awal tahun 2018.

“Awal tahun depan, Januari sudah bisa. Jadi ini kami tinggal dua bulan lagi dalam waktu dekat kami akan bertemu dengan Wagub paparan konsepnya, tinggal Pak Gubernur menyetujui,” pungkas Jeffrey.

Editor : admin

Reporter : (cr3/ce1/JPC)


Close Ads
Pascatutup Alexis, Sandi Uno Kembangkan Wisata Syariah di Ibu Kota