JawaPos Radar

Baru Dua Minggu Bertugas, Briptu Syukron Tewas Dibantai Napi Teroris

09/05/2018, 23:12 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Senjata Densus 88
Sejumlah senjata yang diduga membunuh empat Densus 88 dan Satu Anggota Brimob di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua. (ist/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jenazah anggota Brigade mobil (Brimob) yang tewas dalam bentrokan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Briptu Anumerta Syukron Fadhli akan di kebumikan di Kebumen, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya dilakukan proses dentifikasi di RS Polri Kramatjati.

Ketua RT 04/RW 06, Komplek TNI AD Cakung III, Cakung, Jakarta Timur Prayitno (81), saat ditemui di lokasi oleh JawaPos.com mengatakan, Jenazah Syukron akan di bawa langsung ke kampung halamannya.

Karena, kata Prayitno, rumah yang di Cakung, Jakarta Timur merupakan alamat tersebut merupakan kediaman saudara Syukron. "Bibinya dia, buleknya. Namanya Mak Idah, beliu PNS. Kalau yang satunya itu sudah Letda," kata Ketua RT 04/RW 06, Prayitno (81), saat ditemui di lokasi, Rabu (9/5).

Prayitno menjelaskan, Syukron baru dua minggu bertugas di Mako Brimob. Setelah sebelumnya sempat mengikuti tes masuk Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI).

"Setelah sudah itu dia di AURI nggak masuk. Terus kemudian daftar lagi kepolisian terus dia masuk. Dia orang baik,” papar Prayitno.

Menurut Prayitno, Syukron merupakan sosok yang ramah terhadap tetangga sekitar, ia sudah menetap di wilayahnya selama dua tahun. Bahkan, akui Prayitno, Syukron mahir bermain voli.Pantaun JawaPos.com pukul 22.30 WIB, awak media tak diizinkan mendekati rumah Syukron menetap. Namun, lanjut Prayitno, jenazah Syukron langsung dibawa ke Kebumen untuk di kebumikan. "Belum sempat kemari tadi dari rumah sakit langsung ke Jawa," pungkasnya.

Sebelumnya, lima orang anggota polisi tewas dalam kericuhan di Mako Brimob Depok, Jawa Barat. Kelima orang polisi yang tewas yakni Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli IDENSOS, Ipda Rospuji, Bripka Denny dan Briptu Fandi.

Sedangkan satu korban tewas dari narapidana terorisme bernama Benny Syamsu Tresno. Satu orang anggota polisi yang sedang disandera di dalam Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok diduga bernama Bripka Iwan Sarjana.

(rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 09/05/2018, 23:12 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up