alexametrics

Terdiam, Massa Aksi Dengarkan Sidang Ahok Lewat Mobil Komando

9 Mei 2017, 10:47:27 WIB

JawaPos.com – Massa kontra terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba-tiba terdiam. Yang tadinya semangat mendengarkan orasi para ustaz di atas mobil komando mendadak konsentrasi.

Pantauan JawaPos.com, mereka terdiam karena mobil ‎komando menyiarkan langsung sidang dalam kasus dugaan penodaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Ahok.

“Itu suara sidang langsung dari radio,” ujar Laskar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Musleh di kawasan Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta, Selasa (9/4).

Suara persidangan yang menggunakan pengeras suara itu, membuat massa aksi berkonsentrasi mendengarkan dasar-dasar petimbangan yang ‎dibacakan oleh majelis hakim. Mereka tampak menantikan isi dari putusan kasus dugaan penodaan agama ini.

“Jangan biarkan Ahok bebas, Allah Akbar,” kata seorang peserta aksi.

Sekadar informasi, Ahok beberapa waktu lalu saat pidato di Kepulauan Seribu mengatakan, masyarakat jangan mau dibodohi dengan Surat Al Maidah ayat 51, yang harus memilih pemimpin muslim. Video Ahok pun menjadi kontroversi setelah Buni Yani mengunggahnya di media sosial.

Dalam sidang beberapa waktu lalu Ahok juga telah dituntut dengan kurungan 1 tahun penjara, dan massa percobaan 2 tahun‎ oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). (cr2/JPG)

Editor : Yusuf Asyari

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Terdiam, Massa Aksi Dengarkan Sidang Ahok Lewat Mobil Komando