JawaPos Radar

Presiden PKS Kembali Diperiksa Polisi

09/04/2018, 11:11 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Presiden PKS Kembali Diperiksa Polisi
Presiden PKS Sohibul (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemeriksaan terhadap terlapor kasus dugaan ujaran kebencian, Sohibul Iman, kembali menjalani pemeriksaan. Ketua DPP PKS itu tiba di Gedung Ditreskrimsus, Polda Metro Jaya, sekitar pukul 09.55 WIB.

Sohibul mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan wujud baktinya terhadap negara. "Saya jalani sebagai dari warga negara dipanggil oleh aparat hukum. Ya saya datang," ujarnya. 

Sohibul tampak buru-buru. Dia terlihat irit bicara. "Nanti saja dulu ya," tambahnya. Sementara itu, kuasa hukum Sohibul, Indra menyebutkan, pihaknya membawa 49 barang bukti (Barbuk) berupa screen shoot, tiga berkas google, dan 6 video ditunjukkan ke penyidik. 

Dia mengungkapkan, barbuk tersebut akan diberikan kepada penyidik. "Biar penyidik yang menilai nanti seperti apa begitu kan," paparnya. 

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Sohibul diseret oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah pada 8 Maret lalu di Polda Metro Jaya. Sohibul dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) dan atau Pasal 45 ayat (3) UU ITE, Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik. 

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono menyatakan, pemeriksaan tersebut kelanjutan daripada pemeriksaan pertama. Sebab, saat pemeriksaan pertama, Sohibul diperiksa sebentar. "Kan waktu itu beliau ada agenda. Jadi sekarang diperiksa lagi," tambahnya.

(sam/eve/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up