JawaPos Radar

Tim Pemenangan Anies-Sandi Temukan 15 Ribu DPT Ganda di DKI Jakarta 

09/04/2017, 16:20 WIB | Editor: Mochamad Nur
Tim Pemenangan Anies-Sandi Temukan 15 Ribu DPT Ganda di DKI Jakarta 
Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi M Taufik (kiri) saat memberikan keterangan di Posko Pemenangan Anies-Sandi. (Puput Annisa/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menemukan 15 ribu lebih Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda di DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi M Taufik, Minggu (9/4).

"Kami menemukan masih adanya DPT ganda. Di Jakarta masih ada 15 ribuan lebih DPT ganda. Paling banyak di Jakarta Utara dan Jakarta Barat," kata Taufik dalam keterangannya di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta.

Taufik menjabarkan, misalnya di wilayah Jakarta Utara terdapat 2.333 DPT ganda. Rinciannya, di Cilincing sebanyak 109 DPT, Kelapa Gading 353 DPT, Koja 503 DPT, Penjaringan 610 DPT, dan Tanjung Priok sebanyak 758 DPT. "Sementara DPT yang lain masih dalam proses penyisiran," ujar Taufik.

Politikus Gerindra itu menilai masalah DPT merupakan dasar pilkada dapat berjalan dengan baik. Karena itu, pihaknya berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyisir kembali DPT pada Pilkada DKI putaran kedua ini.

"Kita ingin pilkada yang baik, demokratis, dan adil. Bagi yang berhak milih harus memperoleh haknya. Tapi yang tidak berhak milih, jangan milih. Harus adil," pungkasnya. (Put/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up