JawaPos Radar

Tim Anies-Sandi Ajak KPU dan Bawaslu Sisir Temuan DPT Ganda 

09/04/2017, 17:37 WIB | Editor: Mochamad Nur
Tim Anies-Sandi Ajak KPU dan Bawaslu Sisir Temuan DPT Ganda 
Ilustrasi (Dok JPNN)
Share this

JawaPos.com - Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno  mengajak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyisir Data Pemilih Tetap (DPT) yang ditaksir kembar atau ganda. Hal itu menyusul temuan tim pemenangan Anies-Sandi soal 15.000 lebih DPT ganda di seluruh DKI Jakarta.

"Hasil temuan  akan kami sampaikan setiap hari ke KPU untuk bisa diperbaiki. Kita ajak KPU, Bawaslu, dan Dukcapil duduk bersama paslon nomor 3 untuk menyisir ini agar pilkada bisa berjalan baik," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mohamad Taufik dalam keterangannya di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jakarta, Minggu (9/4).

Menurut Taufik, DPT ganda tersebut dapat berpotensi memengaruhi angka suara yang diperoleh paslon dalam pilkada 2017 putaran kedua. "Kalau DPT-nya ngawur, maka di situ terjadi manipulasi angka-angka. Data ini invalid," ujar Taufik.

Sebelumnya, tim Anies-Sandi mentaksir ada sekitar 15 ribu lebih DPT ganda di DKI Jakarta. DPT ganda itu ditemukan paling banyak di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. 

Misalnya di wilayah Jakarta Utara terdapat 2.333 DPT ganda. Rinciannya, di Cilincing sebanyak 109 DPT, Kelapa Gading 353 DPT, Koja 503 DPT, Penjaringan 610 DPT, dan Tanjung Priok sebanyak 758 DPT. (Put/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up