alexametrics

Sandi Sebut Acara Bagi Sembako Banyak Melanggar, Begini Penjelasan FUI

8 Mei 2018, 12:10:55 WIB

JawaPos.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan bakal memberi sanksi tegas kepada pihak penyelenggara dalam kegiatan pembagian sembako gratis di Monas pada Sabtu (28/4) lalu. Pasalnya, acara yang menewaskan dua bocah ini dikatakan Uno melangar banyak aturan.

Namun, Kuasa Hukum Ketua FUI, Hendry Indraguna mengatakan, FUI memiliki surat izin dan menaati aturan yang diminta sebelum kegiatan pada Sabtu (28/4) di Monas ini berlangsung. Dalam hal ini, kliennya menaati Peraturan Gubernur (Pergub) 186 Pasal 6 tahun 2017 sebelum acara berlangsung.

Dari sini, FUI telah mengantongi surat izin pemakaian lokasi dari UPT Monas dan izin keramaian dari pihak Kepolisian. Meski disebut Uno melanggar banyak aturan, Hendry menegaskan bahwa pihaknya tidak akan meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mengklarifikasi omongannya.

“Tidak, kita tidak mau semuanya nanti jadi sakit hati. Tapi yang jelas, nanti saatnya akan indah,” katanya, di Polda Metro Jaya, Senin (7/5).

Hendry melanjutkan, semua masalah ini akan diserahkan kepada Kepolisian Republik Indonesia, dalam hal ini Polda Metro Jaya. Pihaknya pun (FUI) dikatakan Hendry, tidak akan meminta Sandiaga Uno untuk berbicara.

“Tidak, mengampuni lebih bagus. Kami tidak meminta permintaan maaf beliau, tapi yang jelas bagaimanapun bentuknya, ini adalah kasih yang diberikan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua penyelenggara FUI, Dave Santosa mengatakan, segala risiko atas meninggalnya dua bocah itu akan diterima. Bila FUI di-blacklist pun, Dave mengaku siap.

“Siap, kami terima semua risiko karena ini bentuk pertanggungjawaban kita. Yang jelas, kami di sini sudah memberikan semua bukti yang diminta dan akan menyerahkan semuanya ke penyidik,” tutupnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/sab/JPC)

Sandi Sebut Acara Bagi Sembako Banyak Melanggar, Begini Penjelasan FUI