JawaPos Radar

Berprestasi, Dinsos DKI Berikan Penghargaan kepada PNS

07/11/2016, 15:34 WIB | Editor: Mochamad Nur
Berprestasi, Dinsos DKI Berikan Penghargaan kepada PNS
Kadinsos DKI dan PNS yang berprestasi (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan penghargaan terhadap pegawai berprestasi dalam penanganan permasalahan sosial di masyarakat. Penghargaan itu sebagai apresiasi bagi pegawai yang telah melayani warga sekaligus sebagai upaya membangun kepercayaan publik.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan, saat memberikan penghargaan, Senin (7/11). Dikatakannya, penghargaan ini akan diberikan setiap bulan.

"Pada dasarnya kami memegang prinsip reward and punishment. Di samping kami memberikan sanksi bagi pegawai yang melakukan kesalahan, kami pun memberikan reward bagi mereka yang berprestasi," ujarnya.

Dia menambahkan, pegawai yang mendapatkan penghargaan itu antara lain diberikan kepada Kepala Seksi Sosial Kecamatan Menteng, Ibu Suciati.

"Ibu Suciati merupakan pegawai terbaik bulan Oktober untuk kategori Kepala Seksi Sosial Kecamatan karena merespon cepat ketika ada permasalahan sosial di daerahnya, Menteng, Jakarta Pusat," papar Masrokhan.

Selain itu, untuk kategori petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) yang berprestasi diberikan kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

"Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mampu merespon dengan cepat laporan warga melalui Qlue dan media sosial dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di lapangan," imbuhnya.

Sementara itu, untuk kategori panti sosial yang berprestasi dalam penyeberluasan informasi kegiatan panti diterima oleh Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Cipayung, Jakarta Timur.

"Sedangkan untuk panti berprestasi dalam penilaian Key Performance Indicators (KPI) diberikan kepada Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin, Cawang, Jakarta Timur," jelasnya.

Dia juga menuturkan, penilaian penghargaan itu diberikan berdasarkan instrumen yang dimiliki peserta. Masrokhan berharap agar pegawai yang lain dapat termotivasi untuk berprestasi seperti mereka yang menang.

"Ke depan harapannya dengan adanya penghargaan ini akan berdampak kepada meningkatnya pelayanan kami kepada warga. Sehingga permasalahan sosial di DKI Jakarta akan semakin berkurang," pungkasnya. (uya/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up