JawaPos Radar

Soal Reklamasi dan Diskotek Stadium, Anies Diminta Konsisten

07/07/2018, 05:35 WIB | Editor: Imam Solehudin
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika berkeliling pulau reklamasi. (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta tidak melanggar janji kampanyenya. Yakni terkait menghentikan reklamasi Teluk Jakarta, serta menolak kembali dibukanya tempat hiburan malam diskotik stadium.

Tuntutan itu disampaikan Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) saat menggelar aksi di depan Balaikota DKI Jakarta, Jumat (6/7).

Koordinator Aksi FUIR Riswan Al Afghani mengatakan, pemimpin yang amanah adalah satu kata dengan perbuatan. Anies-Sandi sebagai pemimpin yang membawa beban berat suara umat, harus menjadi pemimpin teladan dalam menjaga amanah.

"Anies-Sandi harus konsisten,," ujar Riswan sebagaimana dilansir RMOl (Jawa Pos Grup).

Soal reklamasi, pembangunan pulau di teluk Jakarta itu telah dihentikan total dengan penyegelan pulau yang sedang dibangun.

Namun disisi lain, kata Riswan, Anies mengeluarkan Pergub 58/2018 tentang Pembentukan, Organisasi, dan Tata Kerja Badan Koordinasi Pengelolaan Reklamasi Pantai Utara Jakarta dan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pengelolaan Pesisir dan Bidang Ekonomi dan Lapangan Kerja, dengan rentang waktu hampir bersamaan.

Sementara soal diskotik stadium, tempat hiburan malam itu pernah ditutup beberapa tahun lalu karena terbukti jadi pusat perdagangan narkoba.

Lalu, apakah pembukaan kembali 'stadium' pada Jumat malam ini seperti meme yang viral mendatangkan 'keberkahan' bagi APBD DKI seperti kata Anies?

"FIUR meminta Anies-Sandi tegas. Tanpa kompromi," pungkasnya.

(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up