JawaPos Radar

Di Depan Mobil Penuh Bunga: Nak, Semoga Engkau Tenang di Sisi Allah

07/04/2018, 15:17 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Di Depan Mobil Penuh Bunga: Nak, Semoga Engkau Tenang di Sisi Allah
Orang tua korban Underpass Bandara Soetta Dianti Diah Cahyani Putri, Subiani Susilani dan Gatot Tjahjono Susanto bersama perwakilan Asuransi Jasindo dan Polres Bandara memanjatkan doa di depan bangkai mobil, Jumat (6/4). (Radar Banten/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Sedih yang mendalam tak bisa disembunyikan dari raut wajah Subiani Susilani. Mulutnya berkomat kamit saat menyentuh bangkai mobil milik putrinya, Dianti Diah Cahyani Putri, yang menjadi korban longsor underpass Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 5 Februari lalu.

Bangkai Honda Mobilio A 1567 AS itu sudah tak berbentuk lagi. Bangkai tersebut menjadi saksi bisu delapan jam Diah bersama rekannya, Mukhmainnah Syamsudin, terkurung dalam musibah itu. ”Semoga engkau tenang di sisi Allah SWT, Nak,” ujarnya pelan, Jumat (6/4).

Sang ayah, Gatot Tjahjono Susanto terlihat diam. Air matanya ikut menetes. Ia menyampaikan bahwa keluarga telah ikhlas dan tidak akan menuntut siapa pun atas kejadian yang menimpa karyawan PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia itu.

Jumat (6/4) kemarin, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menyerahkan asuransi kepada ahli waris Dianti Diah Cahyani Putri. Asuransi senilai Rp 100 juta untuk mobil yang dikendarai korban tersebut diterima langsung oleh kedua orang tua Putri di Masjid At-Taqwa GMF AeroAsia, Bandara Soetta, Tangerang.

Kepala Cabang PT Asuransi Jasindo Cabang Serang, Bayu Raspati mengatakan, penyerahan ganti kerugian atau asuransi kepada nasabah sudah menjadi tanggung jawab dan komitmen daripada perusahaan asuransi.

”Asuransi ini merupakan jasa yang tidak terlihat. Asuransi baru terasa ketika klaim terjadi. Dalam hal ini, almarhumah (Putri) sebagai pemilik kendaraan bermotor tersebut rusak total dan tidak bisa diperbaiki lagi, sehingga kami dari Jasindo memberikan ganti rugi penuh,” ujar Bayu.

Adapun total ganti kerugian atau klaim asuransi terhadap mobil Putri senilai Rp 101.620.000. Uang sejumlah tersebut diserahkan secara tunai kepada keluarga Putri.

Bayu menjelaskan, dalam proses klaim hingga pencairan asuransi terhadap kendaraan Putri tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam prosesnya, pihaknya dibantu oleh jajaran Polresta Bandara Soetta sehingga dapat mempersingkat waktu klaim.

”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Bandara Soetta dan juga seluruh yang membantu kami. Karena penyelesaian klaim asuransi ini dapat diselesaikan dalam waktu cukup singkat, tidak lebih dari 60 hari. Semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” tuturnya.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, proses dan klaim asuransi tersebut merupakan wujud kerja sama dan sinergitas Komunitas Bandara Soetta (Kombata).

”Alhamdulillah, saya mewakili Kombata, kami ucapkan terima kasih kepada pihak Jasindo khususunya. Inilah wujud daripada kekuatan komunikasi dan kebersamaan untuk selalu peduli kepada sesama khususunya kepada korban underpass, yakni almarhumah,” ujarnya dilansir Radar Banten (Jawa Pos Group).

(yuz/jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up