alexametrics

Kemenhub dan Pemprov DKI Bentuk Tim Kecil Bahas Transportasi Massal

4 Desember 2017, 13:51:19 WIB

JawaPos.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengadakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno dalam rangka bersinergi untuk melakukan penataan transportasi di ibu kota. Mereka juga berencana membentuk tim kecil yang bertugas membahas hal tersebut.

“Ternyata berapa ide dari Pak Gub sudah match dengan kita, di antarnya transportasi masal, loopline, LRT, MRT dan sebagainya. Kita sepakat melakukan koordinasi membentuk panitia kecil membahas transportasi Jakarta,” ujar Budi usai pertemuan di kantor Kemenhub, Senin (4/12).

Dia melanjutkan, tim nantinya terdiri dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di bawah naungan Kemenhub dan Pemprov DKI Jakarta. Tugas dari tim kecil itu, adalah untuk mempercepat proses pembangunan transportasi masal di Jakarta.

Kemenhub dan Pemprov DKI Bentuk Tim Kecil Bahas Transportasi Massal
Pertemuan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno membahas transportasi masal DKI Jakarta, di kantor Kemenhub, Senin (4/12). (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Sementara itu, Anies menambahkan, tim kecil dibentuk lantaran menyadari masalah transportasi di ibu kota tidak hanya berkaitan dengan warga Jakarta, namun juga warga dari luar kota yang menggunakan fasilitas transportasi Jakarta.

“Kami tahu permasalahan transportasi di Jakarta ini tidak hanya terkait dengan penduduk yang di dalam Provinsi DKI, tetapi juga dengan mobilitas penduduk di wilayah-wilayah luar DKI yang penyelesaiannya memerlukan lintas wilayah,” kata Anies.

Menurutnya, ide tersebut sangatlah produktif bagi kinerja pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi. Dia pun mengutarakan kesiapannya dalam hal kerja sama, koordinasi, dan pembentukan tim kecil tersebut. “Kita siap bekerja sama dengan bapak, ibu, di Kementerian dengan tim kecil yang melakukan koordinasi untuk tindak lanjut pertemuan hari ini,” tuturnya.

Senada dengan Budi Karya, Anies mengungkapkan pemikiran yang sejalan mengenai transportasi masal yang tengah dalam pengerjaan maupun perencanaan. “Antara Kementerian dan Pemprov sejalan sekali baik terkait transportasi masal, loop line, LRT, TOD, semua ide-ide yang kita bicarakan sejalan,” pungkasnya.

Editor : admin

Reporter : (ce1/yes/JPC)



Close Ads
Kemenhub dan Pemprov DKI Bentuk Tim Kecil Bahas Transportasi Massal