alexametrics

Balai Kota DKI “Dikepung” Pasukan Oranye, Ada Apa Nih?

3 Agustus 2017, 12:38:46 WIB

JawaPos.com – Kantor Balai Kota DKI Jakarta tadi pagi tiba-tiba “diserbu” oleh pasukan oranye atau Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Mereka mengepung tempat Gubernur Djarot Saiful Hidayat berkantor sejak Kamis pagi (3/8). pukul 09.00.

Setelah ditelusuri ternyata pasukan oranye ini berasal dari wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Kehadiran mereka karena diundang oleh Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji.

Undangan itu berkat DKI Jakarta memperoleh piala Adipura yang diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) pada Rabu (2/8). Tahun ini, ada dua kota administrasi di Jakarta yang menerima piala Adipura, yaitu Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Sedangkan kota administrasi lainnya menerima sertifikat dan plakat Adipura. Sertifikat Adipura untuk Kota Administrasi Jakarta Timur dan Jakarta Barat, serta Plakat Adipura untuk Terminal Baik bagi Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kita patut bersyukur hari ini di bulan yang penuh sejarah, DKI kembali mencatatkan sejarah dalam pahlawan keadipuraan,” ujar Saefullah setelah menerima Piala Adipura di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (3/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, berbagai penghargaan yang berhasil diraih DKI Jakarta ini akan memacu semangat jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja. “Pak Gubernur juga berpesan, ini jangan membuat terlena,” kata Adji.

Penghargaan Piala Adipura diraih atas keberhasilan menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Penghargaan ini diperoleh setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan berbagai upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di bidang pengelolaan sampah, pengelolaan ruang terbuka hijau, pengendalian pencemaran air, dan pengendalian pencemaran udara.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (cr3/JPC)

Balai Kota DKI "Dikepung" Pasukan Oranye, Ada Apa Nih?