JawaPos Radar

Akhirnya Kawasan Tanah Abang Sepi

03/01/2018, 11:58 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Akhirnya Kawasan Tanah Abang Sepi
Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1) sepi pengunjung. (Evi Ariska/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasca liburan Natal dan Tahun Baru 2018, Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1) pagi terlihat sepi. Pemandangan ini sangat berbeda saat perdebatan penataan Kawasan Tanah Abang yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Tenda-tenda pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sepanjang 400 meter sudah berdiri tegak. Barang-barang PKL sudah siap dijajakan kepada masyarakat. Namun, hanya beberapa pengunjung yang menyambangi para PKL.

Salah satu pedagang, Afny, 38, mengatakan sudah beberapa hari ini kawasan Tanah Abang sepi pengunjung. Hal itu dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang berlibur di luar kota.

"Iya sudah berapa hari sepi dari pas tahun baru. Masih pada liburan kayanya, biasanya kan enggak pernah sesepi ini," kata Afny kepada JawaPos.com di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Berbeda dengan warga yang menghabiskan waktu libur panjang di luar kota, wanita pedagang pakaian muslim ini mengaku tidak pergi berlibur. Dia lebih memilih untuk berjualan meski dagangannya sepi.

Dia berharap dalam waktu dekat ini Tanah Abang akan kembali ramai pengunjung. "Enggak libur, saya kalau musim libur enggak pernah keluar kota, jualan aja cari duit aja buat anak. Paling ntar balik ramai lagi karena pada masih liburan aja makanya sepi begini," ucap Afny.

Sementara salah satu pengunjung Rani, 42, merasa senang dengan suasana yang sepi ini. Karena kata Rani, dia dapat berbelanja dengan leluasa memilah milih pakaian. Dia mengaku tidak mengetahui bahwa Pusat perbelanjaan Tanah Abang akan sesepi ini.

"Lagi jalan-jalan aja belanja. Saya malah engga tahu bakal sesepi ini. Ya senang lah, kapan lagi bisa belanja leluasa enggak desak-desakan gini," tandasnya. 

(ce1/eve/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up