alexametrics

Listrik Padam, KRL Parungpanjang-Tanah Abang Sempat Berhenti Total

2 Januari 2018, 12:30:42 WIB

JawaPos.com – Pemadaman listrik terjadi di beberapa wilayah ibu kota, Selasa (2/1) sejak pukul 07.18 WIB. Tak hanya dirasakan di rumah-rumah warga, namun juga berdampak pada perkantoran, lampu lalu lintas dan listrik aliran atas (LAA) KRL.

Corporate Communication Manager PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Aldi Hakim Nasution membenarkan adanya gangguan perjalanan KRL yang terjadi pada lintas Stasiun Parungpanjang-Tanah Abang. Pada pukul 07.20 WIB jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) padam.

Selain itu, pada pukul 07.35 LAA pada lintas Stasiun Poris-Kalideres juga padam. “Tapi pukul 08.20 sudah normal semua,” ujar Adli saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (2/1).

Perjalanan KRL sempat dialihkan melalui jalur lintas lainnya. Seperti relasi Rangkasbitung/Maja-Tanah Abang KRL hanya sampai Stasiun Parungpanjang.

Sementara itu, PLH Manajer Komunikasi, Hukum & Administrasi PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Dini Sulistyawati mengatakan, kejadian tersebut karena gangguan Interbus Trafo (IBT) 1 dan 2 pada subsistem Gandul-Muara Karang yang mengakibatkan hilangnya tegangan listrik.

Mengatasi hal tersebut, PLN Disjaya segera melakukan manuver atau pengalihan jaringan pasokan listrik ke subsistem lain. Menurut Dini, saat itu juga pasokan listrik mulai berangsur normal.

“Sesaat setelah terhentinya aliran listrik, pasokan listrik Jakarta langsung mulai berangsur normal. Pasokan listrik diprioritaskan untuk fasilitas-fasilitas umum terlebih dahulu seperti perkantoran, transportasi umum, dan lain-lain,” kata Dini saat dikonfirmasi terpisah.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (yes/JPC)


Close Ads
Listrik Padam, KRL Parungpanjang-Tanah Abang Sempat Berhenti Total