alexametrics

Main HP Saat Berkendara di Jalanan, Begini Akibatnya

1 Maret 2018, 13:07:11 WIB

JawaPos.com – Pasukan operasi Keselamatan Jaya 2018 yang tergabung dari instansi Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap melaksanakan tugas. Penegakan hukum akan dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban lalu lintas

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto mengatakan, operasi tersebut terbagi menjadi dua langkah tindakan. Di antaranya 80 persen preemtif dan 20 persen preventif.

“20 persen (preventif) ini adalah penindakan, dan penindakan tidaklah menjadi prioritas,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/3).

Kemudian, dia menyasarkan target kepada pengemudi yang nakal. Misalnya, bermain telepon genggam atau handphone (HP) saat berkendara, melawan arus, dan membonceng lebih dari satu orang.

“Untuk sasarannya adalah menggunakan HP saat berkendara, yang kita lihat cukup banyak dan ini mengganggu disiplin berlalu lintas,” jelasnya.

Brigjen Purwadi juga mengatakan, sebanyak 2.704 pasukan dilibatkan dengan skala prioritas di jalan-jalan yang sudah ditentukan. Sementara itu, operasi mulai dilaksanakan pada 5-25 Maret 2018 atau selama 21 hari.

Dirinya pun berencana untuk melibatkan pihak-pihak lain atau stakeholder jika diperlukan. Tak hanya itu, sebelum pelaksanaan operasi akan diadakan latihan bersama guna mewujudkan persamaan persepsi di lapangan.

“Sehingga keberhasilan operasi dapat lebih terjamin dan tujuan operasi dapat dicapai dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (yes/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
Main HP Saat Berkendara di Jalanan, Begini Akibatnya