alexametrics

Lolos Putaran Kedua, Ahok Pastikan Bakal…

1 Maret 2017, 09:54:17 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan tanggal kampanye bagi kandidat yang lolos di pilkada putaran kedua.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan manual surat suara, pasangan calon yang lolos yakni petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Menanggapi hal tersebut, Basuki atau yang biasa dipanggil Ahok itu mengaku harus cuti dari jabatannya sebagai Gubernur DKI. “Kalau cuti sesuai undang-undang kampanye ya harus cuti (di putaran kedua),” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/3).

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta memastikan bahwa waktu kampanye putaran kedua pilkada bakal dimulai Selasa (7/3), pekan depan. 

“Sabtu kami tetapkan (kontestan yang lolos) putaran kedua. Selanjutnya, tiga hari setelah itu atau Selasa, mulai kampanye untuk putaran kedua,” kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno di kantornya.

Adapun masa kampanye rencananya berlangsung sejak 7 Maret hingga 15 April 2017. Terkait dengan teknis kampanye, Sumarno menegaskan akan menanti uji publik mengenai tahapan dan peraturan kampanye. (uya/JPG)

Editor : Thomas Kukuh


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Lolos Putaran Kedua, Ahok Pastikan Bakal…