alexametrics

Dampak KRL Anjlok, Penumpang Pria Numpuk di Gerbong Wanita

30 Oktober 2017, 14:53:07 WIB

JawaPos.com – Akibat anjloknya rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Jatinegara membuat penumpang menumpuk di Stasiun Manggarai. Beberapa penumpang sudah menunggu hampir satu jam lebih.

KRL anjlok sekitar pukul 11.30 WIB dan sedang dievakuasi teknisi hingga saat ini. Pihak petugas masih berusaha mengevakuasi KA 1747/1748 (Depok-Jatinegara) yang mengalami anjlok di sinyal masuk Stasiun Jatinegara.

Akibatnya, para penumpang yang menunggu lama di Stasiun Manggarai memaksakan diri naik rangkaian kereta menuju Tanah Abang-Angke. Karena saking padatnya, penumpang pria pun masuk ke gerbong wanita.

“Ini gara-gara KRL anjlok di wesel apa sinyalnya gitu, jadi sudah nunggu lama,” ujar salah satu penumpang pria di gerbong wanita kepada JawaPos.com, Senin (30/10).

Kondisi itu membuat petugas kesal. Salah satu petugas bernama Hani terpaksa bertindak tegas dan menurunkan para penumpang pria untuk berpindah ke gerbong lain. Para penumpang pun harus turun terlebih dahulu karena penuh sesak.

“Ini khusus wanita, yang pria harus pindah nanti di Stasiun Sudirman,” tegas petugas.

Pantauan Jawapos.com di Stasiun Karet, sejumlah penumpang memilih moda transportasi online untuk ke tempat tujuan.

Dalam akun Twitter resmi PT KCJ, proses evakuasi diperkirakan paling cepat memakaan waktu tiga jam. PT KCJ meminta maaf atas kejadian tersebut.

Editor : admin

Reporter : (ika/ce1/JPC)

Dampak KRL Anjlok, Penumpang Pria Numpuk di Gerbong Wanita