JawaPos Radar | Iklan Jitu

Poligami Berbuntut Bui

30 Mei 2017, 16:53:07 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
Poligami Berbuntut Bui
MENYESAL: Kanit Pidum Ipda Moch. Dawud bersama Aang dan barang bukti mobil Avanza. (Chusnul Cahyadi/Jawa Pos/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Mau coba-coba poligami? Jangan main-main kalau hanya cari kesenangan. Bisa-bisa berujung ke penjara. Contohnya, Aang Adiyanto. Pekerja serabutan asal Malang itu puyeng. Sudah telanjur punya dua istri, dia tidak mampu menafkahi. Ujung-ujungnya masuk bui.

Aang ditangkap karena menggelapkan mobil sewaan. Lelaki 43 tahun itu pusing karena dituntut untuk memenuhi kebutuhan dua istrinya. Dua-duanya minta uang belanja. Belum lagi uang sekolah untuk anak-anak. Aang pun gelap mata. ’’Dia (Aang Adiyanto, Red) otak penggelapan mobil,’’ ujar Kanit Pidum Ipda Moch Dawud yang mewakili Kasatreskrim Polres Gresik AKP Adam Purbantoro Senin (29/5).

Mobil tersebut disewa sejak akhir April. Aang menyewa Avanza putih bersama dua temannya di Sidayu. Pemilik rental mobil, Elys Safinatun Nadhifah, 27, tidak keberatan. Harga sewa per hari Rp 250 ribu. Belakangan Avanza bernopol W 1381 CF itu digadaikan ke Malang.

Elys pun melapor ke polisi. Aang menyerah. Dia mengatakan, mobil rental itu digadaikan Rp 35 juta. ’’Uang kami bagi rata bertiga,’’ katanya sambil menyebut dua rekannya. Masing-masing Rp 12,5 jutaan. ’’Uang saya sudah habis,’’ ungkapnya. (yad/c15/roz)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up