JawaPos Radar

Saksikan Gerhana Bulan Di Ancol, Pemegang KJP Gratis

30/01/2018, 13:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Saksikan Gerhana Bulan Di Ancol, Pemegang KJP Gratis
Pantai Ancol (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dalam menyambut fenomena langka gerhana bulan total para penguncung akan menyaksikan di tepi Pantai Ancol, Jakarta Utara, Rabu (31/1). Selain menonton bareng, para pengunjung akan diberikan edukasi soal gerhana bulan itu.

Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan Ancol akan menghadirkan nara sumber untuk mengedukasi para pengunjung saat menunggu gerhana bulan. Bahkan, para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat menyaksikan secara gratis.

"Diharap dapat memberikan edukasi kepada pengunjung yang akan melakukan pengamatan fenomena tersebut. Pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) juga bisa mengunjungi Pantai Ancol secara gratis," kata Teuku kepada Jawapos.com, Selasa (30/1).

Saksikan Gerhana Bulan Di Ancol, Pemegang KJP Gratis
Infografis gerhana (Kokoh Praba/ JawaPos.com)

Tak hanya menyaksikan gerhana bulan, kata dia, pihaknya juga menyelenggarakan salat gerhana bulan di Masjid Baiturrahman yang lokasinya berada dalam kawasan wisata Ancol dan bekerja sama dengan BMKG.

"Kita juga nanti ada salat bersama di Baiturrahman Jaya Ancol dan kami menyampaikan apresiasi kepada BMKG yang berkenan untuk berkolaborasi bersama Ancol memberikan edukasi," ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Teuku, dilakukan sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disosialisasikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI dalam menyambut fenomena alam dalam siklus 150 tahunan tersebut.

“Kami menyambut baik himbauan Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang menyebut kawasan wisata sebagai lokasi untuk masyarakat Jakarta menyaksikan fenomena alam Supermoon” tandasnya.

Ancol menyiapkan titik kumpul di jembatan cinta (le bridge) yang berlokasi di Pantai Timur Ancol. Terdapat dua buah teropong besar yang dapat digunakan pengunjung untuk melakukan pengamatan dari pantai Ancol.

Manajemen Ancol akan mengatur antrian pengunjung yang akan menggunakan teropong tersebut secara bergantian.

(eve/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up