alexametrics

Khofifah Ungkap Pesan SBY, Ini Isinya

25 November 2017, 14:22:05 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat dan Partai Golkar sudah resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Majunya mereka ditandai dengan sebuah pertemuan tertutup di Cikeas, kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa saat lalu.

Kepada awak media, Khofifah menceritakan pesan-pesan SBY yang disampaikan kepadanya saat pertemuan di Cikeas. “Beliau menyampaikan bahwa Partai Demokrat akan all out. Beliau juga sampaikan itu kepada DPP, termasuk Ketua DPD Partai (Demokrat Jatim) Pakde Karwo yang hadir di sana,” jelas Khofifah selepas menjadi pembicara seminar nasional bertema “Empowering Urban Society: Alleviative Social Disparity with the Social Care Youth Movement” di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Sabtu (25/11).

Terkait dengan terpilihnya Emil sebagai calon wakilnya, Khofifah sangat bersyukur. Raut kelegaan nampak di wajahnya yang berseri-seri. “Alhamdulillah rekomendasi sudah turun dengan Mas Emil. Terima kasih untuk dukungan Partai Demokrat dengan 13 kursi dan Partai Golkar dengan 11 kursi. Insya Allah Minggu besok saya akan komunikasikan lagi,” tambah perempuan kelahiran Surabaya itu.

Pilgub Jatim 2018
Mensos Khofifah Indar Parawansa saat menjadi pembicara seminar nasional di Universitas Airlangga, Surabaya, Sabtu (25/11). (Dida Tenola)

Rencananya, Khofifah segera bertemu dengan beberapa pimpinan partai. Dia menegaskan bahwa Hanura, PPP dan Nasdem sudah hampir pasti ikut mendukungnya. “Saya berharap (komunikasi dengan tiga partai, red) as soon as possible,” lanjutnya.

Selain direkomendasikan oleh partai, nama Emil juga disodorkan oleh para kiai yang tergabung ke dalam tim sembilan. Dia mengatakan, para kiai punya banyak usulan nama lalu terus mengerucut. Hingga akhirnya nama Emil yang paling pantas. “Prosesnya panjang dan berjenjang,” sebut Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.

Selama ini, Khofifah terus mengikuti proses yang dilalui oleh tim sembilan. Mulai dari nol, hingga akhirnya dia mendapatkan pasangan untuk maju Pilkada. “Kalau kalian punya rekamannya, selama ini kan saya nggak pernah mau sebut namanya (nama cawagub yang mendampingi Khofifah, red). Tapi saya selalu mengikuti diskusinya (dengan kiai) yang terbatas dan tertutup untuk publik,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga memotivasi mahasiswa Unair agar tidak berhenti melakukan pergerakan. Banyak pahlawan dan tokoh-tokoh nasional yang memulai perjuangannya saat belia.

Khofifah lalu menceritakan sosok KH Wachid Hasyim yang menjadi anggota BPUPKI termuda pada usia 30 tahun. “Usia muda sudah melakukan pergerakan. Memang itu adalah usia yang strategis, pahlawan melakukan pergerakan saat muda,” tegasnya.

Editor : admin

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Khofifah Ungkap Pesan SBY, Ini Isinya