JawaPos Radar

Polisi Pantau Pesta Gay di Surabaya Lewat Medsos

25/05/2017, 08:32 WIB | Editor: Ilham Safutra
Polisi Pantau Pesta Gay di Surabaya Lewat Medsos
Tersangka pesta gay yang diringkus aparat Polres Jakarta Utara. (Elfany Kurniawan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polisi baru saja berhasil mengungkap dua kasus pesta gay di Surabaya dan Jakarta Utara. Terbongkarnya kasus itu menunjukkan kota besar menjadi sasaran tempat prostitusi seks sesama jenis.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, saat ini pihaknya tetap memantau gerakan-gerakan penyuka sesama jenis. Korps berseragam cokelat itu tetap menghimpun informasi. "Sejauh ini kami terus mengawasi media sosial," tegas Shinto kepada JawaPos.com, Rabu malam (24/5).

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 itu melanjutkan, rata-rata pelaku sesama jenis memang memanfaatkan medsos. Berdasar hasil monitoring timnya, sebenarnya ada beberapa pasangan yang sempat kepergok. "Kami menerima laporan dari polsek bahwa ada aktifitas seperti itu (gay). Namun mereka tidak terorganisir, hanya pasangan saja," lanjut Shinto.

Polisi tidak bisa sembarangan untuk menetapkan tersangka. Yang bisa ditindak adalah para gay yang menyelenggarakan pesta secara terorganisir.

Biasanya, yang terorganisir selalu ada event organizer (EO). Soalnya EO Satreskrim Polrestabes Surabaya juga sudah punya informasi. "Mereka biasa menyebarkan broadcast. Ada beberapa yang kami pantau," jelas polisi asal Medan tersebut.

Saat informasi yang didapat nanti sudah akurat, polisi jelas langsung mengeksekusinya. Polisi dengan dua melati di pundak itu juga mengimbau kepada pengelola hotel maupun tempat hiburan agar tidak macam-macam dengan memberikan tempat untuk pesta sesama jenis. (did/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up