JawaPos Radar | Iklan Jitu

Matakota Bantu Efisiensikan Kinerja Pemkot Surabaya

25 Maret 2017, 11:55:02 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Matakota Bantu Efisiensikan Kinerja Pemkot Surabaya
Tampilan aplikasi Matakota di ponsel berbasis Android (AHMAD CHAIDIR/JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com – Warga Surabaya baru saja disapa oleh Matakota. Aplikasi berbentuk media sosial untuk pelaporan kasus yang membutuhkan respon cepat seperti, banjir, kebakaran, kecelakaan, perampokan, pencopetan, dan laporan orang hilang itu resmi diluncurkan untuk membantu situasi darurat. Fitur lain Matakota, ternyata bisa membuat kinerja Pemkot Surabaya lebih efisien.

Digital Marketing Natek Studio Afietadi Kurniawan mengatakan, selain berbagi informasi penting, Matakota juga berbagi berita penting yang bermanfaat bagi user. Selain itu, Matakota juga bisa menjadi media penyampai informasi publik dari instansi pemerintahan secara langsung ke user.

’’Pemerintah bisa menghemat biaya untuk sosialisasi atau menyampaikan informasi ke publik. Tinggal mengetik pengumuman pada fitur Event,’’ jelas Afietadi. Begitu informasi mulai diserbar, seluruh pengguna Matakota akan mengetahui pengumuman tersebut pada saat itu juga. Real time.

Founder Matakota Tony Susanto menambahkan, tujuan pembuatan aplikasi sejalan dengan keinginan Pemkot Surabaya yang ingin menciptakan Smart City. Ia pun berharap, dapat menjalin kerja sama dengan Pemkot Surabaya agar dapat melayani warga Surabaya lebih baik lagi.

’’Kami sudah berkomunikasi dengan Bapak Kapolrestabes Surabaya. Juga sudah mengirim surat untuk Ibu Walikota. Semoga karya asli Arek Suroboyo ini dapat membantu warga Surabaya,” harapnya.

Tony berujar, untuk membangun Smart City juga dibutuhkan Smart Citizen. Menurutnya, membangun Smart City tanpa Smart Citizen akan sulit tercapai. Oleh karena itu, pemerintah dan masyarakat yang sudah smart dan aware perlu diintegrasikan. ’’Nah, Matakota diharapkan bisa mengintegrasikan Smart Citizen dan membantu pemerintah membangun Smart City,’’ jelasnya. (CR4)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up