alexametrics

Poros Tengah, Pasangkan Suyoto dan Moreno, Mungkinkah?

24 Desember 2017, 08:41:39 WIB

JawaPos.com – Beredarnya poster pasangan calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim, Bupati Bojonegoro Suyoto dengan pebalap nasional, Moreno,  menjadi petanda kuat terbentuknya poros baru pada Pilgub Jatim 2018 mendatang yang prakarsai oleh Partai Gerindra dan Parati Amanat Nasional (PAN).

Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun mengatakan, poster yeng beredar luas di grup WatsApp itu merupakan salah satu bentuk dukungan dari masyarakat terhadap PAN dan Gerindra untuk mengahadirkan figur baru pada Pilgub Jatim kali ini.

“Kita tangkap sebagai bagian dari aspirasi masyrakat baik untuk PAN maupun Gerindra. Sekali lagi ini hanya aspirasi dari bawah yang diviralkan,” kata Agus kepada JawaPos.com Sabtu, (23/12).

Kendati demikian, Agus tidak menampik kalau Partai besutan Prabowo Subianto mengingkan adanya kolaisi dengan PAN dengan sosok Moreno. Namun, secara khusus pembicaraan mengenai sosok mantan pembalap itu belum terjalin dengan PAN.

“Kalau (Pembicaraan) khusus tidak ada. Tapi, keinginan Gerindra membuat poros itu memang ada, tapi sekali lagi itu masih belum menjadi sebuah keputusan,” tegasnya.

Oleh karena itu, pria yang juga Ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim ini mengaku pihakanya akan segera menindak lanjuti perihal aspirasi tersebut. Terlebih menyangkut nama Bupati Bojonegoro, Suyoto yang juga kader PAN.

“Kalau kita nanti iya, maka nanti akan ditindaklanjuti karena berkaitan dngan aspirasi dan nanti akan dilihat bagaimana kecocokannya, bagaiamana partai yang mengusung dan seterusnya lah,” pungkasnya.

Sebelumya, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, Gerindra akan mengusung Moreno Suprapto sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Bahkan, Sufmi mengaku DPP Gerindra telah mengistruksian kepada seluruh kader di Jatim untuk menggerakkan mesin partanya untuk memenangkan Moreno.

Editor : admin

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Poros Tengah, Pasangkan Suyoto dan Moreno, Mungkinkah?