alexametrics

Kebut Poros Baru, Prabowo Gelar Pertemuan Dengan Ketum PAN

24 Desember 2017, 13:14:19 WIB

JawaPos.com — Partai Gerindra melakukan langkah cepat demi terbentuknya poros baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Hari ini, Minggu (24/11) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno membenarkan pertemuan tersebut untuk membahas rencana dibentuknya poros baru. “Iya (ada pertemuan), tapi gini ya ini kan tadi saya bilang masih dalam proses komunikasi,” kata Soepriyatno kepada JawaPos.com, Minggu, (24/12).

Dalam pertemuan tersebut, kata Soepriyatno, Moreno Soeprapto yang disebut-sebut calon kuat dari Gerindra dipastikan tidak ikut lantaran mantan pembalap itu sedang berada di Hongkong.

Adanya pertemuan dua tokoh tersebut juga dibenarkan oleh Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun. Kendati demikian, ia enggan membocorkan siapa saja yang terlibat dalam pertemuan tersebut. “Iya, hari ini ada pertemuan pak ketua umum kami dengan pak Prabowo,” kata Agus kepada JawaPos.com Minggu, (24/12).

Agus menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, PAN telah menyiapkan beberapa nama untuk dipasangkan dengan calon dari Gerindra. Selain nama Bupati Bojonegoro Suyoto, juga ada nama lain yang Agus rahasiakan.

“Ya PAN punya banyak nama baik yang sudah beredar atau yang belum. Jadi banyak nama yang kami tidak bisa sebut satu persatu. Komposisi itu sedang ditawarkan sebagai bagian dari proses menjodohkan untuk melahirkan poros itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredarnya poster pasangan calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim, Suyoto – Moreno yang disebut-sebut pasagan calon dari Gerindra yang akan diusung poros baru dengan  Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu diperkuat oleh pernyataan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang mengatakan, Gerindra akan mengusung Moreno Suprapto sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Bahkan, Sufmi mengklaim, DPP Gerindra telah mengistruksian kepada seluruh kader di Jatim untuk menggerakkan mesin partainya demi memenangkan Moreno

Editor : admin

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kebut Poros Baru, Prabowo  Gelar Pertemuan Dengan Ketum PAN