Bandara Juanda Siap Sambut Penerbangan dari BIJB

23/05/2018, 17:42 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Ilustrasi: Suasana di Bandara Juanda. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka akan mulai difungsikan pada arus mudik Lebaran 2018. Atas rencana itu, Bandara internasional Juanda menyatakan kesiapannya menyambut penerbangan dari BIJB.

Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuristo Ardhi Hanggoro mengatakan, pihaknya sudah siap dengan segala fasilitas di area bandara. Bandara Juanda juga telah melakukan sejumlah improvement.

Namun, Yuristo tidak berkomentar terkait improvement apa yang diterapkan pada pelayanan calon penumpang di area bandara. Dia juga belum dapat mengkonfirmasi kapan Bandara Juanda menerima penerbangan dari BIJB.

"Soal fasilitas, kami siap. Dari sisi pelayanan pun sudah ada beberapa improvement yang dilakukan," kata Yuristo dihubungi JawaPos.com via WhatsApp, Rabu (23/5).

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, BIJB akan beroperasi Juni mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan meresmikan bandaranya.

Rencananya, BIJB atau juga dikenal dengan Bandara Kertajati itu akan memiliki landas pacu berukuran 2.500 meter kali 60 meter. Selanjutnya akan diperpanjang menjadi 3.000 meter kali 60 meter. Perluasan landas pacu diharapkan dapat didarati pesawat besar seperti Boeing 737, 747 dan 777.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi