alexametrics

Bukan Tebar Baliho, Ternyata Begini Cara PKB Menangkan Gus Ipul-Anas

22 Desember 2017, 04:22:47 WIB

JawaPos.com – Mesin pemenangan PKB kurang begitu tampak dipermukaan. Itu terlihat pasca PKB menerbitkan rekomendasinya kepada pasangan cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas. Dari pengamatan JawaPos.com di sejumlah ruas jalan, khususnya di Surabaya, banyak reklame seperti baliho, spanduk, maupun poster pasangan Gus Ipul-Anas.

Namun, reklame tersebut justru dari PDI Perjuangan. Sejauh ini belum kelihatan reklame yang diinisiasi oleh PKB. Keberadaan reklame ini terasa sangat perlu sebagai media sosialisasi ke masyarakat. Menanggapi hal itu, Ketua Tim Gabungan pemenangan Gus Ipul-Anas, Hikmah Bafaki membantah kalau PKB diam diri.

Menurut Hikmah, mesin partai PKB sudah digerakkan meski tidak nampak di permukaan. ”Tidak ada problem, PKB konsolidasinya jalan, ke bawah juga sudah rapi. Jadi, kalau misalnya PKB dianggap adem ayem itu tidak benar,” kata Hikmah kepada JawaPos.com, Kamis, (21/12).

Hikmah menjelaskan, bukti keseriusan PKB memenangkan Gus Ipul-Anas terbukti dengan dibentuknya tim pemenangan mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat kabupaten/kota.

”PKB sudah membangun tim pemenangan dari tingkat provinsi dan sekarang sedang dibangun tim pemenangan tingkat kabupaten/kota untuk dikolaborasikan, untuk diintegrasikan dengan partai-partai pengusung lain dan konsolidasi di PKB sekarng sedang baik-baiknya,” jelasnya.

Tidak hanya sekedar membentuk tim, menurut Hikmah, PKB saat ini melalui tim pemenangan yang terbentuk sudah melakukan tahap sosialisai untuk mengenalkan Gus Ipul-Anas. ”Malah kami sudah ngomong pada tahapan canvassing untuk calon. Jadi tim relawan di tingkat lokal yang terkecil sampai tingkat TPS sudah dibicarakan di PKB,” imbuh Hikmah.

Ke depan, lanjut dia, PKB akan membentuk tim di tingkat ranting sekaligub membangun relawan dari kalangan santri. ”Kalau tim untuk tingkat ranting masih dalam proses. Karena, mereka akan dilatih terlebih dahulu. Di samping itu juga lewat relawan yang bersumber dari kalangan pesantren dan kader perempuan NU,” pungkas perempuan yang juga ketua Fatayat NU Jatim.

Editor : admin

Reporter : (mkd/JPC)

Bukan Tebar Baliho, Ternyata Begini Cara PKB Menangkan Gus Ipul-Anas