alexametrics

Pasca Kembalikan Rekom ke Gerindra, Ini Kabar Terbaru La Nyalla

21 Desember 2017, 17:49:34 WIB

JawaPos.com – Setelah resmi menyerahkan kembali mandat sebagai calon gubernur Jatim kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, La Nyallah mengaku belum mengetahui perkembangan terbaru dari Partai Gerindra.

La Nyalla yang sampai saat ini masih berada di Jakarta ini masih terus menunggu semua perkembangan dari Gerindra. “Belum ada (perkembangan)” kata Nyalla kepada JawaPos.com, melalui sambungan telpon WatsApp Kamis, (21/12)

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim ini mengaku telah memasrahkan sepenuhnya kepada Prabowo mengenai nasib pencalonannya di Pilgub Jatim 2018 mendatang. “Ya wajar toh diserahkan kepada partai,” jelasnya singkat.

La Nyalla juga mengaku belum mengetahui apakah nantinya akan meminta perpanjangan waktu Kepada Prabowo untuk mencari dukungan dari partai lain. “Mene ketehe, semua kan terserah Gerindra kita kan gak tahu” jawabnya singkat.

Kendati demikian, La Nyalla masih terus mengupayakan agar Partai Amanat Nasional (PAN) bisa berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusungnya. “Semua kan upaya,” katanya dengan nada ketus.

Selain PAN, La Nyalla juga mengakui kalau dirinya belum menjalin komunikasi dengan partai lain seperti PPP dan PKS yang hingga kini belum memberikan rekomendasi dukungan pada calon-calon yang ada. “Belum,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, La Nyalla Mattalitti secara resmi berkirim surat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Surat tertanggal 21 Desember 2017 itu merupakan pengembalian mandat dari La Nylla kepada Partai Gerindra.

Surat tersebut dilayangkan La Nyalla lantaran hingga batas waktu yang diberikan Gerindra, yanki 20 Desember pukul 00.00 WIB, La Nyalla belum berhasil mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memenuhi syarat pencalonanya pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

 Dalam surat tersebut, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim ini menjelaskan upayanya selama ini, salah satunya dengan membujuk Ketua Umum PAN untuk Zulkifli Hasan agar bersedia bergabung dengan Gerindra mengusung dirinya.

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi menunjuk La Nyalla Mattalitti untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jatim. La Nyalla memperoleh surat mandat resmi dari Partai Gerindra yang ditandatangani langsung ketuanya Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani, dengan nomer surat 12-0036/B/DPP-GERINDRA/ Pilkada/2017. Surat tersebut ditandatangani pada  10 Desember 2017.

Dalam surat tersebut tertera beberapa syarat yang harus dipenuhi La Nyalla, bila ingin maju sebagai calon gubernur dari Partai Geridra.  Diantaranya, memastikan dukungan dari partai lain untuk melengkapi persyaratan pencalonan dan menyiapkan kelengkapan pemenangan.

Surat tersebut juga memberi batas waktu hingga 20 Desember kepada La Nyalla. Namun, jika pada batas waktu yang ditentukan belum terpenuhi maka surat tersebut otomatis tidak berlaku.

Editor : admin

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pasca Kembalikan Rekom ke Gerindra, Ini Kabar Terbaru La Nyalla