alexametrics

Dievaluasi Golkar, Begini Respons Cawagub Emil

20 Desember 2017, 23:35:10 WIB

JawaPos.com – Bakal calon wakil gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak pastikan pernyataan Nurdin Halid yang akan mengevaluasi dirinya sebagai cawagub Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018 mendatang tidak berpengaruh pada soliditas tim.

Emil mengatakan, konsentrasi tim yang saat ini tengah menyiapkan berbagai hal jelang pendaftaran pada 8 Januari 2018 mendatang berjalan cukup baik dan tidak terpengaruh dengan pernyataan Nurdin itu.

“Ternyata tidak berdampak karena komunikasi kita dengan jaringan partai Golkar di akar rumput sangat baik dan mereka tidak terpengaruh. Apalagi setelah adanya klarifikasi dari fungsionaris-fungsionaris yang berkompeten dari Partai Golkar,” ujar Emil di Surabaya, Rabu, (20/12).

Emil mengaku, sejak Kofifah–Emli secara resmi mendapat rekomendasi Partai Golkar pada 22 November lalu, dirinya telah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh DPP, salah satunya membangun komunikasi dengn seluruh pengurus partai pada berbagai tingkatan.

“Sejak Golkar pertama kali secara terbuka memberikan rekomendasi, kami banyak sekali berkoordinasi dengan fungsionaris Partai Golkar baik di pusat maupun di daerah. Bahkan sampai ke organisasi sayapnya. Karena amanah dari Partai Golkar ke saya adalah menjalin komunikasi dengan seluruh elemen sampai ke akar rumput. Dan itu sudah kita mulai lakukan,” terang Emil.

Oleh karena itu, suami artis Arumi Bachsin ini pun optimis dukungan partai beringin itu tidak akan berubah kepada pasangan calon lain.

“Saya melihat tidak ada alasan untuk tidak optimis. Karena, fungsionaris dari Partai Golkar sendiri sudah memberikan statement perihal tersebut. Insya Allah, hubungan kita sangat baik dan adapun dinamika yang mungkin diditeksi itu belum pada saatnya untuk saya berkomentar,” pungkas Emil.

Sebelumnya, setalah DPP Partai Golkar di bawah komando Airlangga Hartarto, Golkar melakukan evaluasi atas penetapan bakal calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi dari Golkar di masa kepimpinan Setya Novanto.

Dari evaluasi yang dilakukan, Partai Golkar akhirnya mencabut dukungan pada Ridwan Kamil yang akan maju pada Pilgub Jabar 2018. Bahkan, Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, juga akan mengevaluasi rekomendasi untuk Pilgub Jatim khusunya penetapan Emil Elistianto Dardak sebagai cawagub Khofifah Indar Parawansa.

Editor : admin

Reporter : (ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Dievaluasi Golkar, Begini Respons Cawagub Emil