alexametrics

Jelang Pendaftaran Pilgub Jatim 2018, Ini yang dilakukan Khofifah-Emil

19 Desember 2017, 17:39:15 WIB

JawaPos.com – Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak telah membentuk tim khusus mempersiapkan semua persyaratan untuk mendaftar pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim pada 8 Januari 2018 mendatang.

Khofifah mengatakan, tim tersebut terdiri dari berbagai unsur, diantaranya, kiai, tokoh masyarakat, kalangan intelektual hingga politisi dari partai pendukung.

“Iya sudah ada tim yang menyiapkan. Jadi, kita mengikuti sambil ikut berkoordinasi,” ujar Khofifah usai menghadiri rangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017 di Surabaya, Selasa, (19/12).

Selain itu, lanjut Khofifah, tim tersebut juga menyiapkan deklarasi pasangan Khofifah – Emil secara resemi. Ketua umum muslimat NU itu menambahkan, sejauh ini pasangan Khofifah – Emil telah dideklarasiakan oleh beberapa partai politik, seperti partai Golkar, Partai Hanura, sementara partai Demokrat selaku pengusung utama hingg kini masih menyiapkan format dan waktu yang tepat.

“Kayaknya, Hanura sudah deklarasi, Golkar sudah. Untuk deklarasi gabungan, kalau saya sih mengikuti tim aja, bagaimana tim menyiapkan format,” imbuhnya.

Kohofifah yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Sosial ini mengungkapkan, untuk mempermudah koordinasi dan konsolidasi, nantinya akan membentuk posko pemengan. Yang mena posko tersebut berbeda dengan posko yang didirikan oleh partao pengususng seperti yang dilakukan oleh partai Demokrat.

“Posko pemenangan sudah dibahas oleh tim.” Pungkas mantan ketua PMII Cabang Surabaya ini.

Editor : admin

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Jelang Pendaftaran Pilgub Jatim 2018, Ini yang dilakukan Khofifah-Emil