JawaPos Radar

Truk Angkut Ban Terguling Dievakuasi Mobil PMK

15/09/2016, 20:36 WIB | Editor: admin
Truk Angkut Ban Terguling Dievakuasi Mobil PMK
MELINTANG DI JALAN: Mobil PMK berupaya mengangkut truk bermuatan ban yang terguling di Jalan Raya Buntaran Surabaya. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Margomulyo–Manukan Rabu (14/9) siang. Penyebabnya, truk bermuatan ban terguling di Jalan Raya Buntaran, Surabaya.

Badan truk melintang di tengah jalan sehingga menghambat arus kendaraan yang melintas. Mobil PMK sampai dilibatkan untuk mengevakuasi truk tersebut.

Truk nopol S 8060 T itu sebenarnya melaju dengan kecepatan sedang. Hanya, muatannya terlalu berlebihan. Rencananya, truk yang dikemudikan Samsul Hudah tersebut hendak ke Mojokerto.

Setibanya truk di Jalan Buntaran, proses pembangunan box cluvert belum sepenuhnya selesai. Dengan demikian, kendaraan yang melintas di sana harus berbagi jalur.

Truk yang melaju ke barat itu lantas pindah ke jalan sebelah kanan. Kondisinya cukup sulit. Jalannya menurun dan serong ke kanan.

Samsul pun mencoba menjaga keseimbangan truk yang dikemudikannya. Tetapi, usaha tersebut gagal. Truk itu kemudian oleng ke kanan dan terguling. Muatan bannya tumpah memenuhi jalan.

Panit Lantas Polsek Tandes Aiptu Seno menyatakan, kemacetan langsung terjadi begitu akses terhambat. Polisi pun berusaha memperlancar arus kendaraan yang melintas.

Rekayasa lalu lintas sempat dilakukan. ”Margomulyo–Manukan kami tutup untuk mengurai kemacetan,” ujarnya.

Proses evakuasi truk itu memang cukup memakan waktu lama. Pengangkatan truk melibatkan mobil milik PMK.

”Kebetulan, setelah kami memadamkan kebakaran di Bibis Tama,” terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Chandra Oratmangun.

Dia menuturkan bahwa prioritas pertama kemarin tetap memadamkan api yang menghanguskan bangunan lantai 2 sebuah rumah kos.

Setelah selesai, pihaknya berinisiatif mengerahkan sebuah mobil crane untuk mengangkat truk. (did/c20/git/sep/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up