JawaPos Radar

Bom di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo

Terduga Pelaku Peledakan Bom Tak Pernah Menyapa Warga

14/05/2018, 01:04 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bom di Sidoarjo
Polisi saat masuk ke dalam Rusunawa Wonocolo untuk menjinakkan bom, Minggu (13/5) malam. (Dida Tenola/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Anton menjadi terduga pelaku peledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Dia tercatat sebagai warga Manukan Kulon, Tandes, Surabaya.

Kabar yang didapat JawaPos.com dari lokasi kejadian pada Senin (14/5) dini hari, Anton sudah tewas. Dia diduga melakukan aksi bom bunuh diri.

Salah seorang warga, Faruk mengatakan, Anton merupakan pribadi yang tertutup. "Dia nggak pernah menyapa warga. Kalau istrinya masih mau nyapa, meskipun pakai cadar," cerita Faruk kepada JawaPos.com.

Faruk yang tinggal di Blok C ikut dievakuasi ke blok D Rusunawa Wonocolo. Sekitar pukul 00.30 WIB, para penghuni Blok C sudah diperbolehkan kembali ke kamar masing-masing.

Namun, seluruh kamar warga akan digeledah. Hal itu berdasar kesepakatan masing-masing ketua blok Rusunawa Wonocolo. "Untuk antisipasi saja. Biar sama-sama merasa nyaman," kata Faruk.

Seperti diberitakan, sebuah bom meledak di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Minggu (13/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Seorang laki-laki yang belakangan diketahui bernama Anton, ditemukan tergeletak bersimbah darah. Di dekatnya ditemukan tas ransel yang diduga berisi bom. Saat ini, jenazah Anton masih belum dievakuasi dari dalam kamarnya.

Hingga Senin dini hari, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman masih berada di lokasi. Beberapa kendaraan taktis juga sudah memasuki area rusunawa.

(did/ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 14/05/2018, 01:04 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 14/05/2018, 01:04 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up