JawaPos Radar

Ledakan Bom di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D

14/05/2018, 00:20 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bom Surabaya
()
Share this

JawaPos.com - Proses penjinakan bom di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), masih berlangsung. Hingga Minggu malam (13/5) pukul 23.50 WIB, tim Gegana belum tampak keluar dari lantai 5 Blok B Rusunawa Wonocolo. Beberapa warga pun tertahan di Blok D karena polisi masih berusaha menjinakkan bom.

Para warga yang dievakuasi ke Blok D berasal dari Blok B dan C. Lokasinya agak mendalam dari gerbang rusunawa. Salah seorang warga Blok C, Angga Wicak, 26, mengatakan bahwa istrinya berada di blok D. Saat bom meledak, dia masih berada di kantor. "Tadi saya masih kerja, terus ditelepon istri. Sekarang masih tertahan di Blok D," terang Angga.

Pria yang bekerja di salah satu perusahaan TV kabel tersebut melanjutkan, kondisi istrinya baik-baik saja meski hingga saat ini belum bertemu. Angga mengaku istrinya sedang mengandung dan sedang bersama anaknya yang berusia 5 tahun. "Agak khawatir juga. Tapi Insya Allah aman karena dijaga polisi," tambahnya.

Bom di Sidoarjo
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman saat berada di lokasi. (Moh Mukit/JawaPos.com)

Seperti diberitakan, sebuah bom meledak di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo pada Minggu malam sekitar pukul 20.30 WIB. Seorang laki-laki ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan tas ransel didekatnya yang diduga berisi bom. Hingga berita ini ditulis, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman masih berada di lokasi.

(did/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 14/05/2018, 00:20 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 14/05/2018, 00:20 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up