JawaPos Radar

Peledak Bom di Rusunawa Wonocolo Diduga Warga Tandes

14/05/2018, 00:33 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Bom di Sidoarjo
()
Share this image

JawaPos.com - Ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo berasal dari lantai 5 Blok B. Kamar yang menjadi sumber ledakan itu dihuni satu keluarga.

Berdasar keterangan Bagian Administrasi Kantor Pengelola Rusunawa Wonocolo Lidya Susanti, penghuni kamar tersebut atas nama Anton sebagai Kepala Keluarga (KK). "Di kamar itu ada empat orang," terangnya kepada wartawan, Senin (14/5) dini hari.

Lidya mengatakan, ledakan terjadi setelah para warga menunaikan salat Isya. "Tiba-tiba ada ledakan dari kamar Pak Anton," tambah perempuan 28 tahun itu.

Bom di Sidoarjo
Kendaraan taktis memasuki area Rusunawa Wonocolo. (Moh Mukit/JawaPos.com)

Anton diketahui tinggal bersama istri dan dua anak perempuannya. Dari catatan, Anton merupakan warga Manukan Kulon, Tandes, Surabaya. Dia menempati Rusunawa Wonocolo sejak 2015 lalu. "Dia jualan kue keliling. Sedangkan anaknya masih sekolah," lanjut Lidya.

Informasi yang beredar di warga, putri Anton sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Siti Khadijah, Sepanjang, Sidoarjo. Sementara Anton diduga sudah tak bernyawa.

Seperti diberitakan, sebuah bom meledak di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Minggu (13/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Seorang laki-laki yang belakangan diketahui bernama Anton ditemukan tergeletak bersimbah darah. Di dekatnya ditemukan tas ransel yang diduga berisi bom.

Hingga berita ini ditulis, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman masih berada di lokasi. Beberapa kendaraan taktis sudah memasuki area rusunawa.

(did/ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 14/05/2018, 00:33 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 14/05/2018, 00:33 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up