alexametrics

Pakdhe Karwo Tak Ikut Kampanye Khofifah-Emil, Ini Alasannya

Terkait Pilkada Jatim 2018
13 Desember 2017, 10:27:26 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat, selaku pengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan maju pada Pilgub Jatim 2018 memasrahkan sepenuhnya pembentukan tim pemenangan pada Khofifah.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. Menurut Pakdhe Karwo—sapaan akrab Soekarwo—Demokrat hanya menyiapkan Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio sebagai sebagai perwakilan dari Demokrat.

“Nanti kan aktornya, calonnya yang menentukan, tapi kita menyiapkan Renville yang masuk dengan timnya,” kata Soekarwo di Gedung Negara Grahadi pada Selasa (12/12) malam.

Selain pembentukan tim pemenangan, lanjut Pakdhe Karwo, Demokrat juga tidak ikut campur perumusan visi-misi. Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah untuk menyiapkan hal tersebut. “Pengusung hanya mendorong agar segera membuat visi-misi. Dan saat ini saya kira sudah selesai. Hanya finalisasinya saya belum tahu,” paparnya.

Kendati enggan ikut menjadi juru kampanye Khofifah-Emil, pria yang juga menjabat Gubernur Jatim ini menegaskan Demokrat akan totalitas memenangkan Khofifah. Pakdhe Karwo menjelaskan, kapasitasnya sebagai Gubernur tidak memungkinkan untuk ikut menjadi jurkam.

“Partainya memang total, saya tidak akan ikut kampanye, tapi sebagai ketua partai saya akan mengontrol kinerja organisasi itu sebagai pengusung. Jelas saya ketua,” terangnya.

Sementara ketika ditanya nasib La Nyalla Mattaliti jika nantinya gagal maju di Pilgub Jatim, Pakdhe Karwo tidak berani memastikan apakah akan merangkul kembali sebagaimana pada Pilgub Jatim 2013 yang menjadikan La Nyalla sebagai tim pemenangan Soerkarwo dan Syafullah Yusuf (KarSa). Pakdhe Karwo kembali menyerahkan sepenuhnya pada Khofifah.

Yo takon Bu Khofifah toh, kok takon saya? (Ya tanya Bu Khofifah dong, kok tanya saya?), tanyanya ke pelaku (Khofifah, Red) karena aktor (Khofifah) yang menentukan,” kilahnya.

Editor : admin

Reporter : (ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pakdhe Karwo Tak Ikut Kampanye Khofifah-Emil, Ini Alasannya