alexametrics

Puan Maharani: Terorisme Merobek Persaudaraan Indonesia yang Toleran

13 Mei 2018, 12:05:02 WIB

JawaPos.com – Masyarakat Surabaya, Jawa Timur digemparkan oleh bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja, sehingga mengakibatkan korban dari peristiwa tersebut. Menanggapi peristiwa itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengecam keras.

“Saya mengecam semua aksi terorisme. Terorisme telah merobek persaudaraan Indonesia yang toleran dan damai,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Minggu (13/5).

Sebagai respon cepat, Menko PMK telah meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan kementerian terkait untuk memastikan bahwa penanganan terhadap korban terorisme dilakukan secara cepat dan tepat.

Puan Maharani: Terorisme Merobek Persaudaraan Indonesia yang Toleran
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengecam keras aksi pengeboman tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5). (DERY RIDWANSAH/JAWA POS)

“Saya selaku Menko PMK telah meminta Kemenkes dan kementerian terkait lainya agar memastikan semua korban ditangani dengan baik,” ujar Puan.

Selain itu, Puan juga mengucapkan bela sungkawa dan mengajak masyarakat agar tidak takut terhadap teroris namun tetap waspada. “Terorisme harus dilawan, kita tidak boleh takut,” jelasnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Puan Maharani: Terorisme Merobek Persaudaraan Indonesia yang Toleran