JawaPos Radar

Pasca Bom, KBS Tetap Ramai Pengunjung

13/05/2018, 11:15 WIB | Editor: Budi Warsito
Pasca Bom, KBS Tetap Ramai Pengunjung
()
Share this image

JawaPos.com - Ledakan yang diduga bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5) ternyata tak membuat warga cemas. Mereka bahkan tetap menikmati hari libur seperti minggu-minggu sebelumnya dengan mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya Kebun Binatang Surabaya (KBS).

KBS berada di ujung Jalan Diponegoro, salah satu lokasi pengeboman. Polisi menutup akses jalan tersebut untuk proses sterilisasi. Nyatanya, penutupan jalan tersebut tak mengurangi antusiasme masyarakat datang ke KBS. Mereka mengisyaratkan bahwa, apa yang telah dilakukan oleh teroris tidak membuat mereka takut.

Dari pantauan JawaPos.com di sekitar KBS, aktifitas wisata tetap berlangsung seperti hari biasa. Tukang foto keliling tetap menawarkan jasanya, para pedagang tetap berjualan seperti biasa, wargapun tetap berfoto di patung Suro dan Boyo yang merupakan ikon Kota Surabaya yang berada di depan KBS.

Pasca Bom, KBS Tetap Ramai Pengunjung
Pengunjung KBS masih santai berfoto di depan patung Suro dan Boyo, Minggu (15/5). (Dida Tenola/JawaPos.com)

Salah seorang pengunjung KBS, Rukiyah mengatakan, dirinya sudah tahu kabar bom di Diponegoro. Kendati demikian, tetap tidak menyurutkan niatnya datang ke KBS.

"Saya dari Malang, ini tadi datang berlima. Santai aja mas, wong memang kepingin liburan ke sini," katanya, Minggu (13/5).

Hal senada diungkapkan tukang foto keliling di KBS, Hendrik Sucahyo, 38. Menurutnya, pengunjung KBS hari ini tetap ramai. "Yang penting saya cari uang mas. Nggak peduli itu teroris mau ngapain. Enggak wedi blas," akunya.

Rokhim, seorang pedagang rokok juga tetap berjualan. Bahkan dia berani mengutuk tindakan terorisme. "Cekik ae teroris iku mas. Ojok nutup rezekine wong," ucapnya kepada JawaPos.com.

Hingga pukul 10.55 WIB, Jalan Diponegoro masih ditutup. Para petugas gabungan dari Satlantas maupun Dishub tetap berusaha mencairkan arus lalin para pengunjung KBS yang tetap membludak.

(did/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 13/05/2018, 11:15 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 13/05/2018, 11:15 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up