JawaPos Radar

Hanya Orang Pengecut yang Berani Berbuat Teror

13/05/2018, 16:54 WIB | Editor: Ilham Safutra
Hanya Orang Pengecut yang Berani Berbuat Teror
Pray for Surabaya (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Data sementara dari kepolisian menytakan jumlah korban akibat ledakan bom di tiga gereja Surabaya mencapai 9 orang meninggal dunia. Selain itu ada 40 korban luka. Perbuatan para teroris harus dikutuk.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menduga aksi yang dilakukan orang yang tak bertanggung jawab itu tidak dilakukan sendiri. Disinyalir aksi minggu pagi (13/5) ini ada keterkaitan dengan aksi teror sebelumnya yang dilakukan kelompok tertentu.

"Kami yakin pelakunya tidaklah berdiri sendiri dan memiliki keterkaitan dengan pihak-pihak yang selama ini terkait dengan tindakan terorisme," kata Ace kepada JawaPos.com, Minggu (13/5).

Hanya Orang Pengecut yang Berani Berbuat Teror
Golkar mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas aksi teror. Disinyalir aksi di Surbaya ada keterkaitan dengan aksi sebelumnya di tempat lain. (dok. JawaPos.com)

Menurut Ace, aksi terorisme merupakan merupakan tindakan yang biadab, pengecut dan tidak bertanggung jawab. Tindakan bom bunuh diri telah melanggar nilai-nilai kemanusiaan dan merusak kerukunan umat beragama. "Tidak ada ajaran agama manapun yang mengajarkan untuk saling merusak tempat ibadah," ungkapnya.

Oleh karena itu, Ace mengutuk dan mengecam dengan keras atas tindakan kejam dan biadab tersebut. Dia mendesak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Partai Golkar mendesak pihak aparat keamanan untuk menyelediki dan mengusut dengan tuntas peristiwa tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan," pungkasnya.

(aim/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 13/05/2018, 16:54 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 13/05/2018, 16:54 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up