JawaPos Radar

Gereja di Surabaya Dibom, Fraksi PKS: Biadab dan Jahat!

13/05/2018, 11:15 WIB | Editor: Estu Suryowati
Gereja di Surabaya Dibom, Fraksi PKS: Biadab dan Jahat!
()
Share this

JawaPos.com - Sejumlah pihak mengutuk keras aksi teror bom di Surabaya hari ini, Minggu (13/5). Salah satunya dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, tindakan para teroris yang meledakkan tiga gereja di Surabaya itu sangat biadab. "Aksi bom teroris ini sangat biadab dan jahat. Kami tegas mengutuk dan melawan tindak kejahatan berat yang dilakukan teroris ini," kata Jazuli melalui pesan singkatnya kepada JawaPos.com, Minggu (13/5).

Tindakan yang sama sekali tidak bermoral ini, menurut Jazuli, telah menimbulkan kesedihan masyarakat. Maka dari itu, seluruh umat agama wajib mengutuk perilaku orang-orang yang mengoyak kedamaian bangsa.

Gereja di Surabaya Dibom, Fraksi PKS: Biadab dan Jahat!
Foto yang beredar dari aplikasi pesan instan menunjukkan pecahan kaca dan motor yang jatuh di parkiran gereja Santa Maria Tak Bercela. (istimewa)

Dia juga mengajak seluruh masyarakat, mendesak aparat keamanan untuk menindak tegas pelaku aksi teror ini. "Kami minta aparat keamanan untuk mengusut tunta siapa pelaku dan motifnya, siapa aktor intelektualnya dan dari kelompok mana serta apa tujuannya," katanya.

"Dan, jika telah teridentifikasi secara akurat, agar menindak tegas pelaku dan aktor-aktor yang terlibat dan segera mungkin memulihkan dan menjamin keamanan masyarakat," imbuh Jazuli.

Menurut Jazuli, apapun motif pelaku, tindakan ini jelas barbar dan tidak bisa ditoleransi. Lebih lanjut, anggota Komisi I DPR itu meminta seluruh komponen masyarakat untuk waspada dan menguatkan sistem keamanan lingkungan.

Dengan begitu, masyarakat bisa mendeteksi dan mencegah setiap potensi ancaman dari pihak-pihak yang merusak kedamaian dan keamanan negara. "Tidak ada tempat bagi terorisme di negeri ini. Teroris telah mencampakkan agama dan kemanusiaan yang dijunjung tinggi di negara ini secara sempurna. Indonesia tidak boleh kalah melawan terorisme," pungkas Jazuli.

(dna/aim/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 13/05/2018, 11:15 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 13/05/2018, 11:15 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up