JawaPos Radar

Gegana Masih Berusaha Jinakkan Bom di Rusunawa Wonocolo

Kapolda dan Pangdam Tiba di TKP

13/05/2018, 23:22 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Teror Bom Surabaya
()
Share this image

JawaPos.com – Menjelang dini hari, Tim Gegana masih berusaha menjinakkan sisa bom di dalam Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Minggu (13/5). Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian telah mensterilkan lokasi dan meminta para warga menjauh dan keluar dari area rusunawa.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com di TKP, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman sudah tiba di lokasi. Keduanya meninjau titik ledakkan. Tim Gegana sendiri sudah naik ke lantai 5 Blok B, untuk menjinakkan bom. Lokasi Rusunawa Wonocolo sendiri berada di belakang Mapolsek Taman yang dipisahkan rel kereta api.

Hingga pukul 23.00 WIB, sudah terdengar lima kali suara ledakan. Ledakan tersebut diduga berasal dari bom yang berusaha dijinakkan oleh Tim Gegana.

Saat proses menjinakkan bom, polisi memerintahkan ambulan untuk mendekat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bilamana terjadi kondisi gawat darurat.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi, soal data korban terkait bom di Rusunawa, Wonocolo tersebut. Yang jelas saat pertama kali meledak, ada seorang laki-laki yang tergeletak di dalam kamar. Belum diketahui juga terkait motif peledakkan bom tersebut.

(did/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 13/05/2018, 23:22 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 13/05/2018, 23:22 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up