JawaPos Radar

Densus 88 Ledakkan Bom di Rumah Pelaku Teror Gereja Surabaya

13/05/2018, 19:33 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Densus 88 Ledakkan Bom di Rumah Pelaku Teror Gereja Surabaya
()
Share this image

JawaPos.com – Kepolisian bergerak cepat untuk mengusut tuntas jaringan pelaku bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya. Usai mengidentifikasi siapa saja para pelaku, polisi bertolak ke kawasan Wonorejo. Tim Densus 88 antiteror langsung melakukan penggeledahan di sebuah rumah yang disebut menjadi tempat tinggal pelaku.
 
Rumah yang dituju itu terletajk di Jalan Wonorejo Asri XI no 22, Surabaya. Polisi berada di rumah itu sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Berdasar keterangan warga, rumah tersebut memang dihuni oleh keluarga pasangan Dita Apriyanto dan Puji Kuswati. Di rumah itu pula, empat anaknya yakni Fadilah Sari, 12, Pamela Rizkita, 9, Fadil, 18, dan Firman Halim, 16, tinggal.
 
"Itu rumah sendiri, semuanya tinggal disitu sama empat anaknya," kata Korihan selaku Ketua RT 02, RW 03 kepada JawaPos.com di lokasi.
 
Berdasarkan, pengamatan JawaPos.com, tim densus 88 antiteror penggeledahan di rumah yang berpagar besi itu. Turut hadir Kapolrestabes Surabaya, Rudi Setiawan. Dari penggeledahan itu, polisi menemukan sebuah bom aktif sehingga harus diledakkan.
 
Tepat pukul 19.00 WIB, tim Densus 88 antiteror bersama Tim Gegana melakukan peledakan. "Mohon semuanya mundur, pada hitungan nol, akan ada ledakan," kata seorang petugas Densus 88 memberikan aba-aba. Setelah meledakkan bom, tim Densus 88 masih berkutat di rumah itu.
 
Penggeledahan itu mendapat pengawalan cukup ketat. Sebab, masyarakat nampak menumpuk didepan pintu gerbang perumahan. Hingga berita ini selesai ditulis, penggeledahan masih terus berlangsung.

(mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Sejumlah Warga Dievakuasi ke Blok D 13/05/2018, 19:33 WIB
Warga Malang Tidak Takut Teroris 13/05/2018, 19:33 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up