alexametrics

Gus Ipul dan Anas Tunjuk Dua Nama Ini Sebagai Tim Pemenangan

5 Desember 2017, 22:32:14 WIB

JawaPos.com — Penyelenggaraan Pilgub Jatim kurang dari delapan bulan lagi. Paslon yang maju sudah melakukan berbagai persiapan. Termasuk pasangan Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas. Selasa malam (5/12), mereka resmi menunjuk dua nama sebagai Tim Pemenangan.

Dua nama tersebut adalah Hikmah Bafaqih dan Sri Untari Hikmah ditunhuk sebagai Ketua, sedangkan Sri sebagai sekretaris. “Penunjukkan keduanya sesuai surat yang dikeluarkan DPD PDIP dan DPW PKB,” ujar Gus Ipul usai rapat koordinasi penunjukkan Tim Pemenangan di Hotel Majapahit, Surabaya, Selasa malam (5/12).

Gus Ipul melanjutkan, selain usulan dua partai pengusung, pertimbangan kapasitas. Baik Hikmah dan Sri punya pengalaman memimpin organisasi. Hikmah berpengalaman memimpin Fatayat NU Jatim, sedangkan Sri merupakan sekretaris DPD PDIP.

Hikmah Bafaqih dan Sri Untari Hikmah tim sukses Paslon Gus Ipul
Hikmah Bafaqih dan Sri Untari Hikmah (dida tenola/jawapos.com)

Dua orang tersebut langsung mengemban tugas untuk menyusun tim pemenangan di level kota dan kabupaten. Tidak menutup kemungkinan juga, susunan tim pemenangan tersebut akan mengakomodasi partai lain di luar PKB dan PDIP yang ingin berkoalisi. “Targetnya semua sudah terbentuk dua hingga tiga minggu ke depan. Akhir Desember Tim Pemenangan tingkat kota dan kabupaten sudah terbentuk,” tambah mantan Ketua Umum GP Ansor tersebut.

Gus Ipul mengungkapkan, tim pemenangan ini akan melengkapi tim relawan. setidaknya akan ada beberapa tim yang akan mensuport kerja pemenangan bagi Gus Ipul-Mas Anas. Selain tim yang diketuai oleh Hikmah dan Sri Untari, juga sudah ada tim dari PKB, PDI Perjuangan dan tim relawan. Sejauh ini, tim relawan sudab bergerak di beberapa kota. “Relawan ini berkerja sesuai inisiatif masyarakat sendiri dan dibiayai sendiri oleh masyarakat. Namanya relawan maka mereka bekerja suka rela,” lanjut pria asal Pasuruan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Abdullah Azwar Anas menerangkan bahwa saat ini pihaknya sedang merancang visi dan misi untuk memenangi Pilkada tahun depan. Targetnya, visi dan misi tersebut rampung pekan depan. “Sudah 90 persen visi dan misi kami susun untuk Jatim ke depan. Kami juga libatkan beberapa ahli,” terang Anas.

Secara terpisah, Hikmah mengaku bahwa antara dirinya dengan Sri Untari sudah memiliki kedekatan emosional. Keduanya sudah berkawan lama dan itu akan memudahkan kerja mereka.sudah lama berteman sehingga dia yakin akan bisa melakukan kerja-kerja pemenangan dengan mudah. “Saya dan Bu Untari sudah bersahabat sejak lama sehingga kami yakin akan bisa bekerja bareng untuk mensolidkan kekuatan PKB, PDIP dan para relawan,” tegas Hikmah. (did/JPG)

Editor : admin

Reporter : (did/JPC)

Gus Ipul dan Anas Tunjuk Dua Nama Ini Sebagai Tim Pemenangan