alexametrics

Polisi Pastikan Mayor TW Lakukan Tembakan Peringatan

5 Juli 2017, 16:01:17 WIB

JawaPos.com – Polrestabes Surabaya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal di rumah Mayor TW, di Jalan Simorejo 120A, Surabaya, Rabu pagi (5/7). Di sana, polisi juga meminta keterangan pemilik rumah yang merupakan Perwira Kopaska itu.

Dalam sebuah video berdurasi 26 detik yang beredar di wartawan, terlihat Kasatreskrim Polrestabes Surabaya berbincang langsung dengan Mayor TW di sekitar rumahnya. 

Suasana pemeriksaan Mayor TW di rumahnya. (Dida Tenola/JawaPos.com)

Di video tersebut, juga terlihat personil Pomal Lantamal V yang ikut mendampingi olah TKP.

Kepada Shinto, TW memberi tahu kronologis kejadian saat tiga kawanan pencuri itu masuk rumahnya. 

“Kan sepeda motornya dua pak,” kata Tunggul ke Shinto dalam video tersebut.

Kepada wartawan, Shinto menjelaskan bahwa pihaknya memang berkordinasi dengan Pomal Lantamal V. 

Dari keterangan yang didapat polisi, TW sempat memberikan tembakan peringatan. “Setelah diberi peringatan Aziz malah mengacungkan air soft gun,” kata Shinto kepada wartawan.

Dari balkon lantai dua, TW lantas menembak Aziz. “Kordinasi terus kami lakukan dengan pihak lantamal. Kepemilikan senjata korban sudah sesuai prosedur,” lanjut polisi asal Medan tersebut.

Saat ini fokus polisi adalah untuk mengembangkan jaringan curanmor yang dipimpin Aziz. Mereka masih mengidentifikasi satu pelaku lain yang masih lolos. Sedangkan untuk penembakan itu sendiri, menjadi wewenang Lantamal V.

Seperti diberitakan, tiga orang pencuri motor beraksi di rumah Mayor TW Jalan Simorejo 102 A. TW yang merupakan anggota Kopaska tahu bahwa motornya dicuri. Dia kemudian menembak dua orang pelaku. Salah satunya tewas di lokasi. (did/JPG)

Editor : Dhimas Ginanjar

Polisi Pastikan Mayor TW Lakukan Tembakan Peringatan