JawaPos Radar

Menyaru Suporter Bola, Dua Copet Ini Gasak Ponsel di Keramaian

04/12/2017, 19:52 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
Menyaru Suporter Bola, Dua Copet Ini Gasak Ponsel di Keramaian
(Dida Tenola/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Unit Jatanras dan Unit Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Surabaya membekuk dua copet telepon selular kambuhan. Mereka masing-masing berinisial MS, 36, warga Demak dan MJK, 44, warga Semut. Untuk melancarkan aksinya, mereka menyaru sebagai suporter sepak bola.

Kassubaghhmas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar menjelaskan, mereka beraksi pada Rabu (29/11) lalu. Saat itu, mereka ikut arak-arakan konvoi juara Liga 2 Persebaya. ''Jadi mereka ini pura-pura nonton konvoi. Pura-pura ikut merayakan,'' jelas Lily saat merilis kasus tersebut, Senin siang (4/12).

Lily menambahkan, dua copet tersebut tidak saling mengenal. Mereka beraksi di dua lokasi yang berbeda. Namun tetap masih berada di Jalan Ahmad Yani.

Menyaru Suporter Bola, Dua Copet Ini Gasak Ponsel di Keramaian

Mereka sengaja membaur bersama suporter lain. Ikut-ikut berteriak dan menyanyikan chant-chant. Namun mata mereka awas, mengincar barang berharga yang bisa dicopet.

Saat itu, polisi sendiri sudah menyebarkan seribu personil untuk mengamankan acara. Polisi juga membaur bersama suporter, mereka memakai pakaian bebas. Termasuk anggota Jatanras dan Resmob. ''Jadi kami memang keliling. Saat itu, ada keributan, salah satu pelaku ini nyaris dimassa suporter yang jumlahnya mencapai ribuan,'' tutur mantan Kassubaghumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut.

Secara terpisah, MS mengaku kalau dirinya kepepet. Dia bingung, tak tau lagi harus ke mana mencari uang. ''Saya nganggur. Pas saya butuh uang, terpaksa nyopet handphone,'' bebernya.

Setali tiga uang, MJK juga mengakui kepincut mencopet HP. ''Biasanya kalau dijual laku Rp 1-1,5 juta,'' ucapnya.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up