alexametrics

Yenny Wahid: Saya Tidak Menolak, Saya Tidak Diijinkan Para Sesepuh

3 Januari 2018, 20:55:09 WIB

JawaPos.com — Zannuba Arifah Chabsoh alias Yenny Wahid sudah memastikan tidak menerima tawaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

Yenny menegaskan, keputusan tersebut diambil lantaran tidak mendapatkan restu dari keluarga besarnya dan para sesepuh kiai. “Saya tidak menolak permintaan dari pak Prabowo, namun saya tidak diijinkan untuk maju oleh para sesepuh,” jelas Yenny kepada JawaPos.com, Rabu, (3/1).

Kendati demikian, Direkrur The Wahid Institute itu menyampaikan terimakasih kepada Prabowo yang telah memberikan peluang berupa tawaran maju di Pilgub Jatim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo. Tentu keputusan yang saya ambil ini sudah melalui berbagai pertimbangan,” pungkasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiantoro menegaskan, partainya masih terus mencari alternatif lain. Saat ini, Prabowo masih melakukan pertemuan denga  Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Dijelaskan Hendro, dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Prabowo itu juga hadir Moreno Soeprapto yang sebelumnya juga disebut-sebut akan diusung Gerindra. “Masih dibicarakan. Sekarang pertemuan masih berlangsung. Jadi, di rumah pak Prabowo itu ada mbak Yenny, ada Mas Moreno, ada ketua PAN ada ketua PKS. Nanti hasilnya kita lihat,” jelas Hendro.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mangatakan kalau partainya mempertimbangkan Yenny Wahid untuk dicalonkan di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama Yenny menjadi salah satu tokoh yang dibahas di Gerindra selain Moreno Suprapto, dan Bupati Bojonegoro Suyoto

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Yenny Wahid: Saya Tidak Menolak, Saya Tidak Diijinkan Para Sesepuh