alexametrics

Tahun Politik, Emil Ingin Catat Sejarah Gubernur Perempuan

2 Januari 2018, 18:04:36 WIB

JawaPos.com — Tahun 2018 lebih dikenal dengan sebutan tahun politik. Tidak terkecuali di Jawa Timur yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 18 kabupaten/kota dan 1 Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Ditahun ini pula, bakal calon wakil gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak berharap agar Jawa Timur bisa memiliki Gubernur perempuan pertama dalam sejarah kepemimpinan Jawa Timur.

“Saya berharap akan tercatat sejarah baru di Jawa Timur dengan Gubernur perempuan pertama yang tentunya akan membawa warna yang sangat baru dan sangat baik untuk pembangunan Jawa Timur,” kata Emil saat dihubungi JawaPos.com, Selasa, (2/1).

Emil yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub ini menjelaskan, lebih dari separuh penduduk Jawa Timur adalah perempuan. Ia berharap jika nanti dirinya terpilih bersama Khofifah untuk memimpin Jawa Timur bisa memaksimalkan pemberdayaan perempuan dalam berbagai sektor.

“Ini bisa benar-benar diberdayakan secara lebih inovatif lagi dengan memiliki seorang pemimpin perempuan,” imbuh pria yang masih menjabat Bupati Trenggalek itu.

Selain itu, Emil juga berharap agar pelaksanaan Pilgub Jatim mendatang bisa berjalan dengan baik. Emil tidak ingin pesta demokrasi lima tahunan tersebut dijadikan ajang permusuhan yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Saya berharap bahwa proses Pilgub ini akan menjadi proses yang membawa lebih banyak kawan. Jadi, kita menjalankannya dengan perasaan yang gembira dan kita bisa lebih banyak menambah kawan,” pungkas Emil.

Untuk diketahui, pasangan Khofifah-Emil telah resmi diusung oleh partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Hanura (2 kursi), dan NasDem (12 kursi). Itu artinya, Khofifah-Emil hampir dipastikan running pada Pilgub Jatim mendatang.

Sementara rival kuat Khofifah-Emil yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Abdullah Azwar Anas yang diusung oleh PKB (20 kursi) dan PDI Perjuangan (19 kursi).

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Tahun Politik, Emil Ingin Catat Sejarah Gubernur Perempuan